https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   15 September 2021 - 04:33 wib

Inovasi Kamera Mirrorles dengan Teknologi Terkini

Inersia
berita-headline

(ist)

Inovasi kamera foto digital masuk ke dalam ranah munculnya sistem kamera digital mirrorles. 

Sistem ini menyederhanakan sistem digital single lens reflex (DSLR) yang menjadi pioner sistem fotografi digital. Kamera digital mirrorless dinilai lebih praktis dan tentu saja lebih ringan karena bentuk kameranya lebih ramping. 

Ini sangat mengubah stereotip kamera digital itu ribet dan berat. Kamera mirrorless menjadi sasuatu yang sensasional, sebuah masa yang tepat untuk menjadikan mirrorless menjadi kebutuhan lanjutan bagi mereka yang ingin mendalami fotografi secara lebih serius setelah mengenal fotografi melalui telepon seluler mereka. 

Memotret diawali dengan hape lalu kemudian beli mirrorles. Diketahui pemain besar seperti Nikon dan Canon sudah mulai menyusun strategi line-up untuk produk Terbarunya.

Pasar kamera digital mirrorless terlihat dari data penjualan Business Insight sedang naik daun. Para produsen kamera pun tergerak untuk merilis produk baru demi menggaet pasar dan menggenjot penjualan kamera mirrorles

Terbaru, PT Alta Nikindo, distributor resmi kamera Nikon di Indonesia baru-baru ini memperkenalkan kamera terbaru dari deretan kamera mirrorless Z series, Nikon Z fc. 

Kamera compact mirrorless dengan sensor DX-format yang ringkas ini menggabungkan desain ikonik, warisan desain kamera analog Nikon FM2 yang memiliki tampilan klasik dengan teknologi terbaru.

Di dalamnya tertanam sensor APS-C 21 MP yang dipasangkan dengan chip pengolah gambar Expeed 6.

Tingkat sensitivitasnya ISO 100 hingga 51.200 (native) atau 204.800 (expanded).

Kamera berbobot 445 gram (termasuk baterai) ini mampu merekam video 1080p hingga 120 FPS, serta 4K 3.840 x 2.160 hingga 30 FPS. Disediakan pula konektor mic port untuk menggunakan mikrofon eksternal.

Produk yang tesedia saat ini  dalah kamera Nikon Z fc klasik dengan warna hitam silver dan akan segera tesedia 6 pilihan warna kamera Nikon Z fc di akhir tahun 2021. Kamera ini dibanderol Rp13,9 jutaan (body only) dan Rp15,9 jutaan (kit lensa 16-50 mm).

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Getaran Sepeda Motor Bisa Bikin Kamera iPhone Rusak

Apple memperingatkan para pengguna bahwa getaran dalam frekuensi tertentu bisa merusak sistem kam
berita-headline

Inersia

Kamera Mirrorles untuk Vlogger yang Suka Gonta-ganti Lensa

Sony Indonesia resmi menghadirkan sebuah kamera mirrorles yang cocok untuk digunakan para vlogger