https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   17 September 2021 - 21:42 wib

BMW M5 Competition Resmi Mengaspal di Indonesia

BMW Indonesia resmi memboyong BMW M5 Competition terbaru, mobil sport yang merupakan kombinasi dari kemewahan dan kenyamanan sedan bisnis dengan performa tinggi dan teknologi terdepan.

Sedan sport empat-pintu dari BMW M GmbH ini diklaim memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model BMW M5 sejak pertama kali diperkenalkan 36 tahun yang lalu. Model anyar ini hadir dengan mesin V8 yang memiliki semburan tenaga 625 hp.

Selain performa mesin yang kuat, mobil ini juga didukung dengan sistem suspensi yang diambil dari BMW M8 Gran Coupe. Juga dilakukan penyegaran pada desain yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance terbaru, sistem operasi iDrive 7.0 yang semakin intuitif, dan menawarkan konektivitas yang seamless dengan wireless Apple CarPlay.



Layaknya BMW Seri 5 terbaru, M5 Competition hadir dengan desain kidney grille yang turun lebih jauh ke apron depan dan desainnya masih khas ala BMW kekinian. Garis lampu depannya kini berbentuk huruf L dan tampak mengarah ke kidney grille-nya.

"Kami yakin sports car mewah ini akan terus mempertahankan posisi BMW M sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah performa tinggi di Indonesia," ujar Director of Communications BMW Indonesia Jodie O'tania pada saat acara peluncuran virtual, Jumat (17/9/2021).

Mengingat namanya yang hadir dengan embel-embel 'Competition', BMW M5 Competition ini berarti tidak hanya pas dipakai sebagai kendaraan harian, namun juga didesain untuk dibawa turun ke lintasan balap.



Sebagai sebuah sedan performa, BMW M5 Competition sudah pasti menawarkan kekuatan yang menggedor adrenalin pengendaranya.

Unit mesin V8 di bawah kap BMW M5 Competition terbaru ini memiliki gaya putaran tinggi yang diturunkan dari mobil balap, yaitu dengan kekuatan yang mengesankan dan pengiriman tenaga tertinggi.

BMW M5 Competition terbaru menghasilkan output maksimum 625 hp pada 6.000 rpm. Torsi puncak mesin ini sebesar 750 Nm (553 lb-ft) pada rentang mulai dari 1.800 rpm hingga 5.860 rpm.

Karakteristik mesin dapat diubah dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar Efficient, ke Sport dan Sport+, sehingga menghasilkan respons yang lebih sensitif terhadap gerakan akselerator.



"Di BMW M5 Competition terbaru, menekan tombol M Mode dan mengonfirmasi prompt di layar tengah akan mengaktifkan moda TRACK. Moda ini dirancang khusus untuk digunakan di sirkuit balap dan menonaktifkan semua fungsi kenyamanan dan keselamatan sistem bantuan pengemudi," ujar Steffen Lepert, Product Manager BMW M.

BMW M5 Competition terbaru bisa melakukan sprint dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik, dan hanya butuh 10,8 detik untuk mencapai kecepatan 200 km/jam dari keadaan diam. Adapun kecepatan tertingginya dibatasi hingga 250 km/jam.



Mesinnya yang bertenaga ini dikawinkan dengan transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan. Selain itu, untuk menjaga keselamatan ketika dibawa berlari, BMW M5 Competition anyar ini juga dibekali dengan BMW M Carbo ceramic brakes.

Pelanggan BMW M5 Competition terbaru ini dapat memilih dari dua cat baru, yakni Brands Hatch Grey dan Motegi Red metallic, di luar pilihan warna standar seperti Alpine White, Black Saphire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic.

Hadir dalam jumlah terbatas, BMW M5 Competition dijual oleh diler resmi BMW M mulai 17 September 2021 dengan harga Rp4.789.000.000 (off the road).



Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Daftar Bank yang Raih Penghargaan Indonesia Top 40 Bank Awards 2021

Laju pertumbuhan ekonomi yang membaik pada kuartal kedua tahun 2021 sebaiknya harus dijaga bersama.
berita-headline

Viral

Kemenkes Tetapkan Harga Tes Antigen jadi Rp99 Ribu

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Abdul K
berita-headline

Viral

Mendag Lutfi Upayakan Harga Pakan Jagung bagi Peternak Turun

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan pihaknya tengah mengupayakan agar harga pakan jagun
berita-headline

Inersia

Lini MacBook Pro Baru Hadir dengan Chip Lebih Kuat M1 Pro dan M1 Max

Apple baru saja memperkenalkan dua model MacBook Pro baru yang didukung dengan performa chip
berita-headline

Viral

Wuling Almaz RS EX Bawa Paket Lengkap Siap Gempur Segmen SUV

Persaingan SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia semakin panas, setelah Wuling Motors merilis