https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   18 September 2021 - 05:40 wib

Deretan Ponsel Baru yang Meluncur di Indonesia Sepanjang September 2021

Inersia
berita-headline

(ist)

Pasar ponsel pintar di Indonesia tetap semarak di tengah pandemi Covid-19. Ini dipengaruhi oleh adanya pembatasan sosial yang mengakibatkan kebutuhan beraktivitas dengan internet menggunakan ponsel pintar meninggi.

Hal ini juga bisa terlihat sepanjang mengarungi minggu kedua bulan September berbagai produsen gawai menghadirkan ponsel dari berbagai lini di pasar Indonesia, mulai dari low-end hingga segmen Mid-end untuk memikat pecinta gawai.

Berikut Inilahcom rangkum ponsel pintar yang meluncur di Indonesia sepanjang pekan sampai di pertengahan September 2021.

1. Samsung Galaxy A52s 5G

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan sebuah smartphone Galaxy A Series terbaru pada Selasa(14/09), yakni Galaxy A52s 5G melanjutkan kesuksesan dari series sebelumnya yang diluncurkan pada Agustus.


Samsung Galaxy A52s 5G ini hadir dengan serangkaian teknologi canggih di dalamnya dengan harga yang cukup terjangkau bagi konsumen Indonesia yang menginginkan smartphone 5G, yakni Rp6.4 juta dengan satu varian internal 256 GB dan RAM 8GB.

Smartphone ini menggungulkan chipset Snapdragon 778 5G yang hadir dengan layar 6,5 inci Super AMOLED refresh rate 120Hz, dan Awesome Quad Camera 64MP (OIS).

Samsung Galaxy A52s 5G sudah disematkan baterai yang berkapasitas 4.500 mAh dan teknologi fast charging 25W yang mampu mengisi daya dengan cepat di sela-sela aktivitas yang cukup tinggi dan dilengkapi NFC.

2.Infinix Zero X Series


Infinix pada Kamis (16/09) mengumumkan portofolio smartphone terbarunya, yakni Infinix Zero X series. Ada tiga model yang diperkenalkan, yakni Infinix Zero X, Zero X Pro dan Zero X Neo.

Sayang, Pihak Infinix Indonesia belum mau mengungkapkan informasi detail terkait harga dari Infinix Zero X Pro dan Zero X Neo di Indonesia. Untuk acuan di pasar global sendiri, smartphone ini dijual dengan harga mulai dari USD 300 atau setara dengan Rp 4 jutaan.

Infinix Zero X Pro mengusung chipset Mediatek Helio G95 dengan RAM 8GB dan internal 128GB.

Selain itu ia mengusung layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Untuk kameranya, Zero X Pro membawa pengaturan tiga kamera belakang dengan sensor utama 108MP, kamera ultrawide 8MP, serta kamera periskop 8MP. Selanjutnya di depan mengandalkan sensor kamera selfie 16MP untuk selfie dan video chat.

Infinix Zero X Pro pun telah ditopang oleh baterai sebesar 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Sementara Infinix Zero X Neo merupakan seri terendah yang nantinya diperkenalkan di Indonesia. Ponsel ini memiliki kesamaan chipset dan konfigurasi RAM dengan Zero X Pro dan perbedaanya ada di layar IPS berukuran 6,78 inci dengan resolusi Fulll HD+ dengan aspek rasio 20,5:9 dan refresh rate 90Hz. Kapasitas baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18W.

Di bagian kameranya, Infinix Zero X Neo memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang menampung sensor utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, dan lensa periskop 8MP. Di depan ada kamera selfie 16MP dengan dual LED flash.

3. Xiaomi Redmi 10

Xiaomi resmi merilis Redmi 10 di Indonesia secara virtual, Jumat (17/9/2021).