https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   19 September 2021 - 23:00 wib

Ronaldo Bikin Gol Lagi, MU Menang Dramatis di Markas West Ham

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kembali mencetak gol saat timnya menang 2-1 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan kelima di London Stadium pada Minggu (19/9/2021).

Kemenangan Setan Merah ini diraih secara dramatis berkat gol Jesse Lingard di menit ke-89 dan aksi gemilang kiper David de Gea yang mampu menepis tendangan penalti lawan di injury time babak kedua.

MU menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

West Ham sempat mengejutkan MU pada menit ke-17 saat Said Benrahma memanfaatkan kesalahan Harry Maguire dan menyodorkan bola kepada Jarrod Bowen, yang melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi, bola masih bisa diblok oleh bek Aaron Wan-Bissaka.

The Hammers kembali mendapat peluang. Bowen memenangi duel melawan Scott McTominay dan melepaskan tembakan ke gawang, yang masih ditahan oleh De Gea dengan kakinya. Bola kemudian disambar Tomas Soucek, tetapi upayanya itu masih melambung di atas gawang.

MU gantian mengancam, Paul Pogba mengirim bola ke Ronaldo di sisi kiri kotak penalti. CR7 kemudian melepaskan tembakan yang sayangnya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Lukasz Fabianski.

Bruno Fernandes nyaris mencetak gol pada menit ke-28. Berawal dari tendangan sudut, bola jatuh ke kaki Fernandes yang ada di tiang jauh sebelum melepaskan tembakan. Fabianski berhasil menepis dengan jarinya hingga membuat bola membentur tiang gawang.

Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-30. Tembakan Benrahma di depan kotak penalti membentur bek Raphael Varane hingga bola berbelok dan mengecoh De Gea sebelum masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk West Ham.



MU langsung bereaksi atas gol tersebut. McTominay menyodorkan umpan terobosan kepada Ronaldo yang masuk ke kotak penalti. Namun, Kurt Zouma memblok sebelum Ronaldo melepaskan tembakan.

Setan Merah tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-35, Fernandes melepaskan umpan yang diteruskan Ronaldo, yang dapat ditepis Fabianski. Bola muntah kembali disambar oleh CR7 yang kali ini membuat skor menjadi 1-1.



Gol penyeimbang itu langsung membuat tim tamu kian bersemangat, mereka kembali menghadirkan ancaman untuk gawang West Ham melalui tembakannya Ronaldo setelah masuk dari sisi kanan dan menerima operan Mason Greenwood. Tembakan pemain Portugal itu mengarah ke gawang, tetapi masih bisa dihentikan Fabianski. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 1-1.

MU langsung mendapatkan peluang di awal babak kedua setelah Fernandes menyodorkan bola ke Ronaldo, yang melepaskan tembakan. Sayangnya, Fabianski masih bisa memblok dengan kakinya.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer terus menekan dan mendapat peluang pada menit ke-49 lewat sundulan Maguire setelah memanfaatkan bola sepak pojok Luke Shaw. Namun, upaya sang kapten masih melebar dari gawang.

West Ham gantian mendapat peluang lewat sepakan Pablo Fornals di dekat gawang, hanya saja bola masih menyamping dari sasaran.

Ronaldo sempat mengklaim penalti pada menit ke-77 setelah merasa dirinya dijatuhkan Coufal. Namun, wasit menilai tidak ada pelanggaran.

MU akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-89. Jesse Lingard melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti, yang menjebol pojok kanan atas gawang Fabianski. Skor 2-1 untuk tim tamu.



Drama terjadi di injury time babak kedua. Wasit memberi West Ham hadiah penalti setelah Luke Shaw dianggap melakukan pelanggaran handball di dalam kotak terlarang.

Namun, MU bisa mempertahankan keunggulan mereka setelah De Gea dengan gemilang menggagalkan eksekusi penalti Mark Noble. Setan Merah pun sukses menutup laga dengan kemenangan 2-1 dan berhak membawa pulang tiga poin.



Hasil ini membuat MU mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan dan berhak duduk di urutan kedua klasemen Liga Premier Inggris, hanya kalah selisih gol dari Liverpool.

Sedangkan, West Ham masih tertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi delapan poin.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Ronaldo Pulang ke MU, UAH: Welcome Home, Stay Away From Alcohol

Bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub lamanya, Manchester United
berita-headline

Viral

MUI Minta Penamaan Jalan Mustafa Kemal Ataturk Dipikir Ulang

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pemerintah untuk memikirkan ulang rencana penamaan Jalan Musta
berita-headline

Viral

Resmi Dinyatakan Halal oleh MUI, Indonesia Siap Datangkan 50 Juta Dosis Vaksin Zifivax

Vaksin Zifivax tela
berita-headline

Viral

Standar Ganda Media Asing, Gambar Karikatur Nabi Tapi Kritisi Azan di Indonesia

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku heran dengan media Prancis
berita-headline

Inersia

Si Yakob, Burung Beo Medan Pintar Pemilik Rekor MURI

Seekor burung Beo Medan bernama Si Yakob baru saja mencatatkan rekor MURI sebagai burung yang mam