https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   21 September 2021 - 06:03 wib

Tak Banyak yang Tahu, Begini Kisah Kelam Lisa Blackpink Hingga Sukses Debut Solo

Inersia
berita-headline

(ist)

Terpenuhi dari segi finansial hingga menerima banyak kasih sayang dari fans tentu membuat kita berpikir bahwa kehidupan sebagai selebiriti Korea tentu menyenangkan.

Namun, di balik kehidupan mereka yang terlihat nyaman sekarang, ternyata seleb Korea ini harus melalui perjuangan panjang dan enggak mudah

Seperti salah satunya yang baru ini mencuat adalah Lisa Blackpink, ia baru ini mengisahkan masa-masanya sebelum tenar saat menjadi seorang trainee. Lisa mengikuti audisi untuk YG Entertainment pada 2010.

Dia secara resmi menjadi trainee non-Korea pertama agensi itu pada 2011. Kenyataannya, kondisi itu sangat menakutkan bagi Lisa.

“Apa yang masih saya ingat sampai hari ini mungkin adalah pertama kalinya di ruang tari sebagai gadis baru. Semua orang berdiri dalam antrean dan saya harus memperkenalkan diri. Saya ingat bahwa semuanya sangat baru bagi saya,” kata pemilik nama Lalisa Manoban dikutip dari Korea Boo, Selasa (21/9).

Kejutan besar lainnya adalah Lisa sadar bahwa dia akan sendirian di negara asing. Itu menjadi masalah besar ketika orang tuanya, yang merupakan sistem pendukung terbesarnya harus segera kembali ke Thailand.

“Ibu berkata, 'kamu akan tinggal di sini selama tiga bulan.' Saya terkejut, ‘Mereka meninggalkan saya di sini sendirian?' dan mereka pergi,” ujar rapper-dancer kelahiran 27 Maret 1997 itu.

Jadi apa sebenarnya bagian tersulit dari kehidupan traineenya? Lisa harus mendiri di usia yang sangat muda. Dia mengatakan sangat sulit untuk berpisah dari ibunya, saat dia bekerja keras menjadi bintang K-Pop.

“Bagi saya, saat itu, semuanya menantang. Saya harus hidup sendiri dan saya harus membuat keputusan sendiri. Saya harus mengatur keuangan saya sendiri,” kata pelantun single “Lalisa” itu.

Sebagi remaja, Lisa mengatakan belum pernah melakukan hal-hal itu sendiri. Apalagi, Lisa mengatakan dia sebenarnya adalah “anak mama”.



“Terkadang saat merasa lelah, saya hanya ingin memeluk ibu, tapi, saya tidak bisa. Kami hanya bisa melakukan panggilan video. Dan kendala bahasa, itu sulit karena saya tidak bisa berkomunikasi,” ujar Lisa.

Lisa membutuhkan waktu satu tahun untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Korea Selatan. Setelah itu, dia fasih dalam bahasa Korea, menjalin ikatan yang kuat dengan para anggotanya, dan memulai debutnya sebagai salah satu girl group paling sukses dalam sejarah.

Kini  ia telah sukses merilis lagu debut solo Lisa Blackpink yang berjudul ‘Lalisa’ hingga memecahkan sejumlah rekor dengan menduduki puncak tangga lagu Global YouTube Song Top 100.



Selain itu, 'Lalisa' juga menjadi video musik (MV) yang paling banyak ditonton di dunia selama seminggu terakhir. Dari pantauan INILAHCOM pada 21 September 2021 lagu ‘Lalisa’ menduduki peringkat pertama trending YouTube Musik dengan 184 juta kali penayangan.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Google Rilis YouTube Music Versi Wear OS

Google baru saja merilis aplikasi YouTube Music untuk sistem operasi yang khusus digunakan di per
berita-headline

Inersia

Lisa Blackpink Tersandung Isu Cultural Appropriation

Wajah menawan Lisa Blackpink sedang sering wara-wiri. Ia memasang banyak sekali iklan dalam rangk