https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   22 September 2021 - 13:31 wib

Susi Susanti Apresiasi Penghargaan Rumah Kepada Greysia dan Apriyani

Inersia
berita-headline

Legenda bulutangkis Susi Susanti (tengah) dan Haryanto Arbi (kanan), saat bincang-bincang apresiasi atlet Olimpiade (ist)

Legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti mengapresiasi penghargaan hadiah berupa rumah kepada para atlet yang mengharumkan nama bangsa pada Olimpiade Tokyo 2020. 

Susi bersama Haryanto Arbi dalam acara penyerahan secara simbolis hadiah rumah kepada Pahlawan Emas Olimpiade juga mendukung Menpora dan PIK2 dalam perencanaan membangun pusat olahraga.

“Kami semua tentunya apresiasi yang sangat luar biasa sekali atas perhatian dan penghargaan yang diberikan dan juga dengan dibangunnya prasarana yang luar biasa ini," kata Susi Susanti, saat menghadiri acara di PIK2, Jakarta Utara, belum lama ini.

Apresiasi yang diberikan kepada Greysia dan Apriyani berupa rumah dua lantai di cluster Pasir Putih Residences tentu juga diharapkan dapat memacu semangat para atlet nasional untuk berprestasi.

Di kawasan Pasir Putih Residences direncanakan hadir beragam fasilitas terbaik antara lain pasir putih di tepi danau, clubhouse bintang 5, jogging track dan bicycle track mengelilingi danau, pavilion dan gazebo, floating deck yang bisa digunakan untuk yoga, community art park, children playground, waterplay area bermain untuk anak-anak.

PIK2 sebagai kota baru turut meneladani semangat juang para atlet dalam berkarya mengembangkan properti di Indonesia. 

Demikian pula dengan kawasan PIK1 yang terlebih dulu ada. Beberapa fasilitas yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat saat ini di PIK2 adalah Pantai Pasir Putih PIK2 dan greenbelt atau taman kota seluas kurang lebih 60 hertare di tengah kawasan.

Di kawasan PIK1 juga banyak fasilitas olahraga yang bisa dinikmati antara lain Sedayu Indo Golf yang merupakan lapangan golf 18 holes di tepi laut, Taman Wisata Mangrove, serta Jalasena atau jogging track dan bicycle track tepi laut. Juga berbagai pusat kuliner tematik seperti Urban Farm, Pantjoran PIK, dan Batavia Cove di sepanjang tanggul laut lepas.

Direncanakan dibangun pusat olahraga di dekat kawasan Rumah Milenial dan Pasir Putih Residences PIK2. Pusat olahraga ini akan dibangun di dalam kawasan seluas kurang lebih 43 hektare yang terletak di tepi danau dengan akan tersedia 20 lapangan khusus untuk pelatihan bulutangkis.

Prasarana pusat olahraga yang akan dihadirkan ini sebagai salah satu apresiasi PIK2 di bidang olahraga yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi rumah bagi Persatuan Bulutangkis di kawasan PIK2.

Fasilitas lapangan olahraga rencananya akan dilengkapi dengan tribun penonton sehingga layak digunakan sebagai lokasi kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

Selain Lapangan bulutangkis, pusat olahraga ini akan mencakup beberapa fasilitas olahraga lainnya, seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, kolam renang, dan lain-lain.

Pendirian fasilitas ini bertujuan mendukung masyarakat dan program PBSI mencetak bibit-bibit unggul dan calon-calon juara di dunia olahraga, terutama di cabang bulutangkis yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia.

"Tentunya kita berharap bahwa pembinaan olahraga tidak hanya bulutangkis tapi juga olahraga lain akan terus berkembang. Tentunya peran swasta memberikan kontribusinya yang luar biasa,” tandas Susi Susanti.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Greysia dan Apriyani Terus Dihujani Apresiasi

Dukungan dan apresiasi untuk pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ter
berita-headline

Kanal

Erick Thohir Doakan Kesembuhan Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin

Menteri BUMN Erick Thohir mendoakan kesembuhan legenda bulutangkis
berita-headline

Inersia

Jadwal Semifinal Piala Thomas 2021: Indonesia Vs Denmark

Indonesia lolos ke babak semifinal dan siap bertemu Denmark dalam lanjutan turnamen bulu tangkis
berita-headline

Inersia

Mengintip Kamar Fajar Alfian di Eropa, Ada Beras Sekarung

Kondisi pandemi saat ini membuat panitia kejuaran Sudirman Cup 2021 menerapkan sistem bubble,
berita-headline

Inersia

Greysia Polii: Di Balik Satu Orang di Situ Ada Satu Tim

Pebulutangkis Greysia Polii memberikan semangat untuk para tim Indonesia yang ikut berjuang di Su