https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   23 September 2021 - 11:37 wib

41 Gol Dalam Semusim, Robert Lewandowski Klaim Sepatu Emas 2020-2021

Inersia
berita-headline

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, dianugerahi trofi Sepatu Emas Eropa 2020-2021 setelah menjadi pencetak gol terbanyak

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, dianugerahi trofi Sepatu Emas Eropa 2020-2021 setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa.

Torehan 41 gol musim lalu dari hanya 29 penampilan di Liga Jerman dan menjadi pemain tersubur di Eropa. Dia mengalahkan Lionel Messi yang ada diperingkat dua dengan raihan 30 gol yang menjadi top skor Liga Spanyol.

"Saya sangat bangga dan saya senang bisa mencetak 41 gol musim lalu. Saya tidak pernah membayangkan bisa meraih gol sebanyak itu karena sempat cedera," kata Lewandowski, dalam acara yang disiarkan di laman Youtube Bundesliga itu, Selasa (21/9/2021).

Di peringkat ketiga, ada nama Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 29 gol bersama Juventus yang juga jadi pencetak gol terbanyak di liga domestik. Kemudian, ada penyerang tertajam di Liga Prancis, Kylian Mbappe, yang menorehkan 27 gol.

Penghargaan Sepatu Emas Eropa itu menjadi yang pertama untuk Lewandowski. Messi menjadi pemain yang paling banyak menyabet penghargaan itu dengan enam kali dan Ronaldo empat kali.

Dengan hasil tersebut, Lewandowski terus membuktikan diri sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Bahkan, musim ini dia telah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak tujuh kali dari lima penampilan di Liga Jerman.

Selama berseragam Bayern Munich, Lewandowski telah mencetak 210 gol dari 224 penampilan di Liga Jerman. Sementara di Liga Champions, dia menorehkan 58 gol dari 69 pertandingan bersama Die Roten –julukan Bayern Munich.

Kinerja fantastis ini ditunjukkan Lewandowski kala usianya sudah tak muda lagi. Kini, dia sudah berusia 33 tahun. Meski begitu, kinerjanya masih sangat mentereng sehingga sosoknya jadi buruan banyak klub elite.

Di sisi lain, Lewandowski tak mau membandingkan diri dengan Messi dan Ronaldo. Dia cuma menganggap bahwa diri sendiri adalah lawan terberat."Saya selalu bersaing dengan diri sendiri. Saya tidak membandingkan angka dan gol dengan Leo dan Cristiano. Mereka adalah pemain hebat, mereka terus melakukan hal-hal hebat dan saya sangat menghormati mereka," kata Lewandowski kepada La Gazzetta dello Sport.

Ballon d'Or menjadi salah satu penghargaan bergengsi yang belum didapatkan striker Timnas Polandia tersebut.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Rentetan Kasus Kebocoran Data Saat Periode ke-2 Kepemimpinan Jokowi

Rangkain perkara kebocoran data yang dialami pemerintah hingga perusahaan swasta masih saja terus
berita-headline

Viral

Kemarahan Risma Sepanjang Tahun 2020-2021

Peristiwa Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) marah-marah kembali terjadi. Kali ini kemarahan