https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   23 September 2021 - 12:13 wib

Benarkah Magis Messi Sudah Habis?

Inersia
berita-headline

Sejak Berseragam PSG, Messi Belum Mencetak Gol

Benarkah sinar Lionel Messi meredup di PSG? Sudah bermain dalam dua pertandingan di Ligue 1 dan satu laga di Liga Champions, Messi belum bisa mempersembahkan gol.

Mencatatkan menit bermain sebanyak 190 menit, Messi belum mampu menunjukkan kehebatannya sebagai pemegang 6 gelar Ballon D'or. Messi bahkan tak mampu memberi assist dalam tiga penampilannya bersama PSG.

Alih-alih menunjukkan kualitasnya, Messi malah harus menepi karena cedera. Messi mengalami cedera di lutut kiri saat PSG menang atas Lyon 2-1. Padahal, kepindahan Messi dari Barcelona digadang bakal menjadi senjata maut PSG untuk mengklaim trofi Liga Champions yang jadi ambisi Nasser Al-Khelaifi, pemilik PSG.

Sambutan Megah, Super Meriah
Saat Messi memutuskan tak lagi bersama Barcelona, jagat bola heboh. Bahkan untuk orang yang tidak suka bola, nama Messi nampaknya tetap akrab di telinga.

Krisis keuangan yang dialami Barcelona, memaksa Blaurgana melepas megabintangnya yang sudah membawa sederet trofi bergengsi untuk Barca.

Tak bisa lagi 'diselamatkan' meski sudah memotong gajinya, Messi harus pergi. Berita selanjutnya, klub mana yang akan jadi pelabuhan Messi selanjutnya.

Hari demi hari pemberitaan soal masa depan La Pulga terus bergulir. Semua klub besar antri untuk mendapat tanda tangannya. Hingga akhirnya, PSG menjadi pemenangnya. Berhasil mendapatkan jasa Kapten Timnas Argentina tersebut.

Sambutan meriah dan super mewah menandai kehadiran Leo di PSG. Leo melengkapi 'koleksi' bintang PSG yang berambisi meraih trofi 'sikuping besar'. Jika di squad lama La Parisien sudah ada Neymar dan Mbappe, Leo datang bersama Sergio Ramos sampai Gianluigi Donnarumma.

Magis Messi
Performa Lionel Messi dianggap biasa saja di laga debutnya bareng Paris Saint-Germain.Masuk menggantikan Neymar pada menit ke-66.

Sayangnya selama kurang dari setengah jam berada di lapangan, Messi tidak mampu bikin gol. Dia cuma sempat melakukan aksi umpan 1-2 dengan Kylian Mbappe tapi digagalkan lawan.

PSG menang dengan skor 2-0 lewat sepasang gol Kylian Mbappe. Oleh karenanya, fans PSG masih harus menunggu dua pekan lagi untuk menyaksikan aksi Messi dan tentunya debut gol.

Messi untuk kali pertama bermain sejak menit pertama bersama Neymar dan Kylian Mbappe saat PSG bersua Club Brugge di Liga Champions. Digadang-gadang bakal jadi senjata mematikan, trio MNM justru melempem di markas Brugge. Tak satu pun dari ketiga pemain ini bisa mencetak gol.

PSG pun harus puas bermain imbang 1-1. Khusus Messi, ia melepaskan tiga tembakan sepanjang 90 menit dengan satu upaya yang mengenai mistar gawang tuan rumah. Messi adalah pemain yang tidak tergantikan semasa berseragam Barcelona. Ia selalu tampil 90 menit terlepas dari siapapun pelatihnya.

Begitu juga laga-laga selanjutnya, Messi belum mampu menunjukkan magisnya bersama PSG. Trio 'MNM' alias Messi-Neymar-Mbappe sudah tampil bersama selama 127 menit, gabungan waktu main di Liga Prancis dan di Liga Champions. Mbappe sudah kasih assist, Neymar sudah bikin gol, tapi sayangnya Lionel Messi belum bikin gol atau sumbang assist.

Justru sorotan terhadap Messi lebih banyak ke kontroversi daripada prestasi saat berseragam PSG. Di pertandingan terakhir, Lionel Messi cemberut ketika diganti oleh Mauricio Pochettino.

Lionel Messi terlihat cemberut ketika diganti Achraf Hakimi jelang 15 menit laga tuntas. Messi tak bisa menyembunyikan muka cemberutnya. Bahkan Messi, enggan berjabat tangan dengan pelatihnya, Mauricio Pochettino!

Di bangku cadangan, Lionel Messi tampak kecewa. Messi sendiri sudah bermain di tiga laga pada seluruh kompetisi sejauh ini buat PSG namun belum bisa bikin gol apalagi bikin assist.

Bukan Salah Messi, Pelatih dan Strategi
Keputusan Pochettino menarik keluar Messi mendapat sorotan. Namun, dia mengakui jika hal itu dilakukan, untuk memberikan waktu bermain kepada penggawa yang lain.

"Saya pikir semua tahu jika kami punya banyak pemain hebat, dengan skuad sebesar 35 pemain. Kami harus membuat keputusan dalam membawa skuad ke pertandingan," kata Pochettino dikutip Get Football France.

"Kami harus mempertimbangkan yang terbaik untuk tim dan juga setiap pemain. Terkadang, keputusan itu berujung positif atau sebaliknya. Namun, itu adalah tugas pelatih di pinggir lapangan, entah disukai orang atau tidak. Saya bertanya bagaimana dia mempermasalahkannya. Tidak ada masalah," ujarnya.

Pochettino menyebut kalau dirinya masih mencari formula yang tepat untuk trio penyerangnya di lini depan. Dua kali sudah, ganti formasi."Memang benar, ketika melawan Lyon kami mengubah formasi dari 4-3-3 jadi 4-2-3-1. Ini salah satu cara beradaptasi tentang posisi dan keterlibatan pemain," jelasnya seperti dilansir dari Marca.

"Kami harus menggabungkan bakat Mbappe dan juga hubungan Messi dengan Neymar atau dengan Angel Di Maria yang sudah saling kenal," lanjutnya.

Mauricio Pochettino meminta para fans PSG untuk bersabar. Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe juga butuh beradaptasi serta butuh waktu untuk saling memahami."Kami butuh waktu," tegas Pochettino."Tapi, kami senang dengan kemajuan dan peningkatan para pemain sejauh ini," tutupnya.

Belum selesai sampai di situ, kini muncul drama Mauricio Pochettino out. Hal itu terlihat dalam kolom komentar di posting-an Instagram PSG! Para fans PSG menyuarakan keresahan hatinya. Mereka menilai, Pochettino tidak jago meracik tim bertabur bintang.

Pochettino jadi sasaran kritik karena dinilai belum bisa memaksimalkan daya ledak Lionel Messi. Nama eks arsitek Real Madrid, Zinedine Zidane, mencuat sebagai calon pengganti andai Pochettino digusur dalam waktu dekat.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Tetangga Berisik Lapor Polisi, No, Tetangga Berisik Beli Rumahnya, Yes

Meski usianya tak lagi muda, Lionel Messi masih sangat berharga bagi dunia sepakbola. Di usia 34
berita-headline

Viral

Messi, Neymar, Mbappe dan Impian PSG Juara Eropa

Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Paris Saint-Germain. La Pulga mendapat nomo
berita-headline

Viral

Digoda Madrid Rp2,7 Triliun, Mbappe Segera Tinggalkan PSG?

Real Madrid resmi melayangkan proposal transfer fantastis untuk stiker andalan PSG, Kylian Mbappe
berita-headline

Viral

Bukti Messi Jadi Lumbung Duitnya PSG

Dengan kedatangan Lionel Messi di PSG berpotensi memberikan suntikan pundi-pundi uang besar bag
berita-headline

Inersia

Alasan Messi Bisa Sukses di PSG

Dunia sepak bola dikejutkan dengan perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona. Paris Saint-Germain