https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 September 2021 - 07:00 wib

Ramai Kartu Kredit Digital, Ini Inovasi Terbarunya

Ada berbagai macam cara untuk bertransaksi pembayaran. Mulai dari pembayaran cash hingga menggunakan kartu kredit. Tapi kini ada yang namanya 'kartu kredit digital'. Apa itu 'kartu kredit digital'?

Seperti kartu kredit pada umumnya. 'Kartu kredit digital' memberikan plafon kepada penggunanya. Di Indonesia ada financial technology (fintech) kartu kredit digital.

Terbaru, perusahaan teknologi asal Indonesia, PT. JULO Teknologi Finansial (Julo) baru saja meluncurkan kredit digital dengan berbagai fitur transaksi meliputi kelengkapan transaksi cash dan non-cash.

Peluncuran fitur lengkap kredit digital Julo ini diusung melalui campaign bertema Hidupkan Hidupmu yang mendukung masyarakat Indonesia untuk bangkit kembali menata hidup lebi baik.

Dalam mendukung stabilitas finansial, perusahaan ini berkomitmen untuk melayani akses kredit bagi jutaan konsumen di seluruh Indonesia. Dengan fitur baru ini, konsumen dapat menggunakan limit kredit digital sampai Rp15 juta untuk berbagai layanan. Di antaranya tarik dan kirim dana, beli pulsa dan data, bayar tagihan listrik PLN, top-up dompet digital, bayar e-commerce, bayar QRIS, bayar tagihan BPJS sampai kartu prabayar.

Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan bulanan sehingga meringankan beban pengeluaran pengguna. Dengan tingkat bunga rendah dari 0,1% per hari, para pengguna dapat mengatur keuangan dengan lebih praktis dan produktif.


CEO & Co-founder Julo, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, transformasi produk ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang serba digital dan memudahkan untuk berbagai transaksi. Dengan ini, Julo ingin merangkul seluruh kalangan masyarakat yang ingin berkembang dengan penggunaan bijak kredit digital," ujarnya.

Menurutnya, hal ini juga didasari oleh tingginya antusiasme masyarakat yang tersebar di 34 provinsi Indonesia dengan adanya kenaikan pencairan pinjaman sebesar 100% dari tahun 2020.

Head of Marketing Julo, Mikhal Anindita menuturkan, partisipasi pengguna aplikasi ini menunjukkan bahwa di tengah banyaknya kabar kurang baik, masih banyak hal-hal positif yang patut diapresiasi.

Lewat kegiatan ini, pihaknya ingin memberikan apresiasi dan semangat bagi mereka yang tidak kalah dengan keadaan, mau bertahan dan kembali sekali lagi merangkai kehidupan. Kita benar-benar membutuhkan semangat positif untuk kembali berdaya di tengah perjuangan sulit pada masa sekarang,” tambah Mikhal Anindita.

Sebagai informasi, Julo telah menerima izin fintech peer-to-peer lending permanen dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak bulan Mei 2020. Julo didirikan pada akhir tahun 2016 lalu, dan saat ini pinjaman Julo dilaporkan telah dapat diakses di seluruh wilayah Indonesia.

Perusahaan Julo berbasis di Jakarta dan didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura terkemuka. Julo secara resmi mengantongi izin usaha penyelenggara layanan sesuai surat OJK nomor KEP-16/D.05/2020 pada 19 Mei 2020. Julo telah di-download oleh lebih dari 5 juta pengguna dan telah menyalurkan kredit digital ke jutaan nasabah.


Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan