https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 September 2021 - 18:57 wib

Squid Game Vs Alice In Borderland, Mana yang Lebih Seru

Inersia
berita-headline

Istimewa

Bagi Anda pecinta tayangan Netflix pasti sudah tahu beberapa film atau serial yang saat ini sedang menjadi trending. Akhir-akhirnya yang menjadi bahan perbincangan atau trending adalah serial 'Squid Game' karena sudah hampir sepekan kemarin menjadi peringkat pertama dari 10 tayangan trending atau paling banyak ditonton.

Squid Game masuk kategori Drama Korea, namun yang membedakan dari serial ini menonjolkan sebuah permainan atau game yang dimainkan oleh sekelompok orang dengan mempertaruhkan nyawa.

Selain itu ada juga serial drama asal Negeri Matahari Terbit atau Jepang yang memiliki genre sama seperti Squid Game, yakni 'Alice In Borderland' yang posisinya ada di peringkat ke-4 jajaran Top 10 tayangan Netflix. Dalam satu bulan setelah dirilis Alice In Borderland sudah ditonton 18 juta orang.

Squid Game

Serial Squid Game disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk dan diperankan oleh beberapa artis kenamaan Korea Selatan seperti Lee Jung-jae sebagai Seong Gi-hun, Park Hae Soo sebagai Cho Sang-woo, Wi Han-joon sebagai Hwang Jun-ho, HoYeon Jung sebagai Kang Sae-byeok, Heo Sung-tae sebagai Jang Deok-su, Lee Byung-hun sebagai Front Man, dan Gong Yoo sebagai perekrut para pemain di Squid Game.

Squid Game menceritakan sosok Seong Gi-hun (Lee Jung-jae), seorang pebisnis yang gagal dan terlilit hutang hingga akhirnya dia bercerai dengan istrinya serta harus berpisah dengan putri satu-satunya.

Berbagai upaya sudah dilakukan Gi-hun untuk bisa bertahan hidup dan membayar hutang-hutangnya. Saat putri Gi-hun akan merayakan ulang tahun, ibunya memberikan uang kepadanya untuk membelikan kado dan mengajak makan sang cucu.