https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   01 October 2021 - 10:09 wib

Sambut Hari Batik, Anne Avantie Persembahkan Sekar Jagat

Inersia
berita-headline

istimewa

Desainer Anne Avantie pada usianya yang ke 67 tahun, dia mempersembahkan cinta lewat karyanya Sekar Jagad. Hal ini juga berkaitan dengan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

Karya Sekar Jagad colletion adalah bentuk kolaborasinya bersama tupperware Indonesia yang merupakan edisi terbatas set makan berbahan melamin.

"Ini adalah sebuah persembahan inspirasi karya dan cinta Anne Avantie. Saya bersyukur dapat mempersembahkan karya di saat pandemi ini," ungkap Anne Avantie saat temu media virtual, Jakarta, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, Karya Sekar Jagad berisi sinergi dengan semangat perjuangan perempuan Indonesia yang bersinar. Kepak sayapnya adalah seperti warna-warni sayap kupu-kupu yang diawali dari sebuah metamorfosa kepompong.

Anne juga melanjutkan tentang desainnya kali ini menggambarkan sebuah proses yang selalu menyertai segala sesuatunya sebelum menjadi hal yang indah.

"Semangat ini bersatu hati untuk mengepakkan sayap indah memasuki Indonesia yang baru," tambah desainer yang kerap disapa Bunda Anne itu.

Anne Avantie dinilai sebagai sosok yang memiliki persona yang elegan dan berkelas.

"Anne Avantie adalah seorang yang melambangkan sifat keibuan dan mengayomi serta anggun. Ini cocok mewakili tupperware yang lekat dengan kaum ibu," ujar Marketing Director Tupperware Indonesia, Frangky Angelo Purnomo.

Motif Sekar Jagad mengandung makna kecantikan dan keindahan sehingga seseorang akan melihatnya menjadi terpesona.

Anne Avantie mengartikan Sekar Jagad tersebut sebagai kehidupan yang dialami semua manusia yang diawali sebuah usaha dengan tekun dan akan menghasilkan yang indah di akhir prosesnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Lestarikan Batik Betawi Terogong dengan Mengajar Membatik bagi Generasi Muda

Siti Laela tampak tengah menyelesaikan batik tulis dengan gambar 'Tari Yapong' yang merupakan tar
berita-headline

Inersia

Mengenal Lima Motif Batik dan Maknanya

Tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Ditentukan sebagai Hari Batik Nasional