https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   16 August 2021 - 16:27 wib

Aplikasi Investasi untuk Milenial yang Fungsional

Bagi sebagian orang investasi sudah menjadi gaya hidup khususnya untuk anak milenial. Melihat tren ini PT Inovasi Finansial Teknologi menghadirkan Makmur.  Aplikasi ini mendapatkan Izin Agen Penjual Efek Reksadana (Aperd) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 5 Februari 2021.

Makmur menggandeng delapan manajeri investasi. Seperti BNI Asset Management, Bahana TCW Investment Management, Trimegah Asset Management, Avrist Asset Management, Capital Asset Management, RHB Asset Management, FWD Asset Management, dan Syailendra Asset Management.

Founder dan CEO Makmur Sander Parawira mengatakan pihaknya hanya bekerja sama dengan manajer investasi yang memiliki reputasi dan rekam jejak  baik. “Makmur menyeleksi lagi produk reksadana yang mereka tawarkan berdasarkan kinerja masa lalu, top holdings  dan biaya manajemen masing-masing,” kata Sander, dalam keterangan yang diterima INILAHCOM.

Ia mengklaim platform investasi Makmur berbeda dengan yang lain. Aplikasi menawarkan keunggulan technology enabled human advisor yang biasanya hanya tersedia untuk nasabah prioritas. Serta dilengkapi fitur keamanan membuat pengguna nyaman melakukan investasi.

“Pengguna bisa membuat berbagai kantong untuk masing-masing kebutuhan. Seperti kantong untuk dana darurat, kantong untuk persiapan pensiun, dan kantong untuk biaya pendidikan anak,” ungkap Sander.



Lalu ada resep investasi untuk semua tipe investor. Mulai investasi dengan risiko sangat rendah sampai investasi dengan potensi keuntungan tinggi. Ada juga resep investasi yang memberikan dividen secara rutin.

Aplikasi menghadirkan teknologi optical character recognition (OCR)  dan face recognition. Teknologi ini memungkinkan calon investor menyelesaikan proses pendaftaran hanya dalam lima menit. Dalam 30 menit di hari kerja, calon investor sudah dapat mulai berinvestasi jika datanya terverifikasi.

Untuk memulai investasi  hanya dengan Rp 10.000. Di sepanjang Agustus bagi investor yang memulai investasi ada cashback pembelian reksadana Capital Asset Management dan Avrist Asset Management.

Juga cashback untuk pembayaran menggunakan ShopeePay dan LinkAja. Platform ini juga bekerjasama dengan Traveloka dan Grab dalam loyalty program. Sehingga akan ada bonus  hanya dengan menukarkan poin.

Dalam waktu dekat Makmur  akan merilis metode pembayaran melalui virtual account. Lalu juga pembayaran menggunakan GoPay, Ovo, Dana, dan direct debit. Saat ini Makmur sudah tersedia untuk Aplikasi Android dan iOS.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Data eHAC Diduga Bocor, Berikut Ini Hal yang Wajib Diwaspadai

Aplikasi kesehatan e-HAC (electronic Health Alert Card) diduga menderita kebocoran data, s
berita-headline

Viral

Luncurkan Warung Pangan, Mendag Lutfi Ingin Petani Sejahtera, Bukan Sekedar Aplikasi

Keberadaan Warung Pangan yang didirikan RNI, BGR, dan PTPN, diyakini bisa menyederhanakan rantai
berita-headline

Kanal

Erick Thohir Nyamar Jadi Karyawan Apotek di Depok

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung program Kementerian BU
berita-headline

Inersia

Google Rilis YouTube Music Versi Wear OS

Google baru saja merilis aplikasi YouTube Music untuk sistem operasi yang khusus digunakan di per
berita-headline

IXU

Ini 5 Aplikasi Gratis yang Wajib Dikuasai Content Creator Pemula

Pertanyaan: Saat ini media sosial sudah dipenuhi oleh bejibun nama content creator, mulai