https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   07 October 2021 - 10:38 wib

Banten Siap Datangkan Cristiano Ronaldo

Inersia
berita-headline

Progres Pembangunan Banten International Stadium (Instagram/@infoserang)

Gubernur Banten Wahidin Halim berencana mendatangkan mega bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo ke Banten, untuk mencoba lapangan Banten Internasional Stadium (BIS), yang pembangunannya rampung pada Mei tahun depan.

Niatnya mendatangi Cristiano Ronaldo untuk menjadikan BIS sebagai arena olahraga bertaraf Internasional."Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional, Kalau perlu (Cristiano) Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di sini," kata Wahidin beberapa waktu lalu dalam rapat paripurna DPRD Banten dengan agenda peringatan HUT Banten ke-21.

Wahidin mengatakan BIS bisa menjadi ikon Banten."Jadi pemain internasional dunia bisa datang ke sini, sehingga menarik orang untuk berlomba berdatangan ke Banten," ujarnya.

Wahidin mengatakan Banten ke depannya akan dikenal sebagai provinsi yang memiliki stadion megah."Stadion Banten, kalau lihat gambarnya sudah bagus, saya juga bangga. Rumputnya juga enak buat tidur. Lebih empuk dari kasur yang kita punya. Ini menjadi ikon, menjadi kebanggaan," katanya.


Wahidin mengungkapkan, pembangunan Banten Internasional Stadium ditargetkan sudah rampung tahun depan."Mudah-mudahan nanti Mei 2022 sudah kita resmikan," ujarnya.

Sayangnya, Wahidin tak tahu cara mendatangkan pemain yang kini membela Manchester United tersebut."Tapi, memang ini saking semangatnya, kenapa hal yang mustahil? Masa Ronaldo injak rumput saja enggak mau," kata Wahidin kepada wartawan usai rapat Paripurna di Sekretariat DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (6/10/2021).

Semangat yang dibangun, kata Wahidin, bahwa Pemprov Banten telah punya stadion yang megah. Dengan begitu, akan menjadi menarik ketika pemain kelas dunia bisa datang ke BIS."Kita ingin menggaungkan bahwa punya stadion yang internasional," ucapnya.

Sementara itu Juru Bicara Gubernur Banten, Ujang Giri menjelaskan bahwa Banten International Stadium (BIS) yang berstandar Internasional atau FIFA (Fédération Internationale de Football Association) ingin dijajal oleh pemain kelas dunia.

"Sesuai namanya Banten International Stadium, nantinya bakal dijadikan untuk ajang pertandingan kelas dunia, itu harapan Pak Gubernur," ujarnya melalui rilis dari Biro Administrasi pimpinan, Rabu (6/10/2021).


Ujang mengatakan bahwa bukan hal mustahil sekelas pemain bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo bisa main bola di Banten International Stadium (BIS)."Tidak ada yang tidak mungkin, dananya kerjasama dengan beberapa sponsorship," ujarnya.

BIS sendiri diketahui merupakan stadion baru yang terletak di Kawasan Sport Center Banten, Curug, Kota Serang, Banten.

Sebagai informasi, di akhir September 2021, kondisi pembangunan Banten International Stadium (BIS) telah mencapai progres 74 persen.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Ronaldo Pulang ke MU, UAH: Welcome Home, Stay Away From Alcohol

Bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub lamanya, Manchester United
berita-headline

Inersia

Laju Tanpa Henti Cristiano Ronaldo

Dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya, untuk merayakan rekor pencetak gol terbanyak d
berita-headline

Viral

Lewat Instagram, Ronaldo Ucapkan Salam Perpisahan

Pindahnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United telah resmi dikonfirmasi Juventus dan ia akan ke
berita-headline

Inersia

Ronaldo Bikin Gol Lagi, MU Menang Dramatis di Markas West Ham

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kembali mencetak gol saat timnya menang 2-1 atas We
berita-headline

Inersia

Warga Tangsel, Tugu Pamulang Segera Berganti, Begini Desainnya

Warga Tangerang Selatan (Tangsel) kini bisa berbangga. Tugu Pamulang yang sempat viral disebut mi