https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   10 October 2021 - 09:16 wib

Punya Pemilik Baru, Newcastle United Siap Berburu!!

Inersia
berita-headline

Fans Newcastle Menyambut Gembira Kepemilikan Mayoritas konsorsium Arab Public Investment Fund (PIF)

Klub Liga Inggris, Newcastle United mendadak kaya raya setelah diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF) pada Kamis (7/10/2021) kemarin.

Lembaga penampungan dana umat dari milik pemerintah kerjaan Arab Saudi tersebut membeli Newcastle dengan mahar mencapai 300 juta pound atau sekitar Rp5 triliun.

Mohammed bin Salman yang berada dibalik pembelian saham mayoritas The Magpies, siap merubah konstelasi klasemen Liga Inggris dengan kekuatan uangnya.

Melansir data SWF Institute, kekayaan kolektif PIF mencapai angka 320 juta pound atau sekitar Rp6,1 kuadriliun. Angka tersebut tentu sangat besar untuk sebuah pemilik klub sepak bola. Estimasti kekayaan tersebut bahkan 18 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan pemilik terkaya Liga Inggris sebelumnya, Syeikh Mansour (Manchester City).

Salah satu petinggi Newcastle United, Amanda Staveley mengatakan ingin merombak dan meningkatkan fasilitas milik klubnya. Menurutnya, itu adalah langkah pertama untuk menarik minat pemain bintang datang ke St. James Park.

"Tempat pelatihannya sangat buruk dan membutuhkan investasi dalam jumlah besar. Untungnya, itu adalah salah satu area kami tidak dibatasi oleh Financial Fair Play," kata Staveley dilansir dari TheSun, Sabtu (9/10/2021).


Perombakan fasilitas itu bukan tanpa sebab. Staveley mengklaim tak ada gunanya jika memiliki pemain fantastis jika tak ada tempat berlatih yang layak."Kami berada di pasar untuk bersaing memperebutkan pemain kelas dunia. Tapi tidak ada gunanya memiliki pemain fantastis jika tidak ada tempat bagi mereka untuk berlatih," sambungnya.

"Tetapi jika Anda tidak memberikan infrastruktur yang berkelas di sekitar pemain kelas dunia itu, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa," paparnya."Kami sudah memiliki beberapa pemain kelas dunia tetapi kami ingin memastikan mereka memiliki dukungan di sekitar mereka," tambahnya.

Dengan status barunya sebagai klub 'sultan', Newcastle kini berpeluang belanja besar-besaran untuk mendongkrak performa tim. Sportbible bahkan menyebut Newcastle bisa menghabiskan 200 juta pounds di bursa transfer tanpa melanggar Financial Fair Play.

Lalu siapa saja target Newcastle untuk bursa transfer Januari mendatang. Berikut Inilah.com sajikan sejumlah nama-nama beken yang berpotensi berlabuh di St. James Park tahun depan.

Pelatih
Berada di zona degradasi tentu bukan berita bagus untuk sang pemilik baru Newcastle. Perombakan besar-besaran skuad akan langsung dilakukan mengingat uang bukan lagi masalah.

Di posisi pelatih, sejumlah nama beken sudah masuk radar Newcastle. Antonio Conte, Frank Lampard hingga Steven Gerrard menjadi kandidat kuat pengganti Steve Bruce di kursi pelatih.

Nama Conte tampaknya bakal menjadi prioritas mengingat Conte punya sederet prestasi dalam portofolio-nya. Berbeda dengan dua nama kandidat lainnya yang masih 'hijau' dalam dunia kepelatihan.

Conte punya CV mentereng di Liga Inggris kala melatih Chelsea pada periode 2016 sampai 2018. Conte mampu melahirkan gaya permainan baru 3-4-3 yang cukup atraktif.

Satu gelar titel Premier League dan Piala FA mampu disabetnya. Conte juga sukses di tanah Italia kala melatih Juventus dan Inter Milan. Antonio Conte sedang menganggur kala pisah jalan dengan Inter setelah mempersembahkan Scudetto di musim lalu. Conte belum melatih lagi.

Satu alasan kuat kalau Newcastle United bakal dapat persetujuan dari Conte adalah soal finansial klub. Seperti dijelaskan sebelumnya, PIF punya dana melimpah.

Di musim panas lalu, Antonio Conte menebar kode. Conte mau-mau saja melatih asal ada proyek yang menggiurkan."Secara umum, saya menyukai tantangan dan saya sudah menerima banyak tantangan selama karir saya," kata Conte kepada La Gazzetta dello Sport pada bulan Juni.


Empat Pemain MU Masuk Radar
Laman Mirror bahkan menyebut tim penghuni zona degradasi itu mengincar 4 pemain sekaligus dari skuat Setan Merah. Keempat pemain tersebut adalah bek Eric Bailly, duo gelandang Donny van de Beek dan Jesse Lingard, serta penyerang Anthony Martial.

Mereka memang bukan pemain bintang, namun kans untuk bergabung terbilang besar mengingat para pemain tersebut kesulitan menembus starting XI.

Seperti diketahui, kuartet tersebut memang terbilang tersingkir dari tim utama Manchester United, dengan Martial dan Bailly kesulitan menembus starting XI seiring kehadiran Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

Di sisi lain, Jesse Lingard memang sudah mencatatkan 6 penampilan di semua kompetisi musim ini dan mencetak 2 gol. Namun, dari jumlah itu ia hanya sekali dijadikan starter yakni saat berlaga di Carabao Cup.

Kehadiran Eric Bailly bakal menjadikannya pilihan utama di sektor bek tengah, berduet dengan kapten tim Jamaal Lascelles.

Bergerak ke lini tengah, Donny van de Beek akan mengisi satu dari tiga spot gelandang. Dengan pergerakan dan kemampuannya membaca permainan, serta memainkan umpan-umpan pendek di ruang sempit, pemain Belanda ini diharapkan bisa menjadi motor serangan bersama Joe Willock.

Di sayap kiri,  Jesse Lingard diharapkan bisa memberikan ancaman konsisten seperti yang diperlihatkan saat membela West Ham di paruh kedua musim lalu.

Sementara itu, posisi penyerang tengah akan menjadi milik Anthony Martial. Martial diharapkan bisa menunjukkan potensi terbaiknya sebagai ujung tombak.

Duo PSG
Duo Paris Saint-Germain, Keylor Navas dan Mauro Icardi seperti dilansir Marca menjadi salah satu target transfer Newcastle. The Magpies akan memanfaatkan situasi Navas yang saat ini posisinya sebagai kiper utama PSG terancam dengan kehadiran Gianluigi Donnarumma.

Sementara itu, Calciomercato mengklaim Newcastle telah bergabung dengan Tottenham Hotspur dan Juventus dalam perburuan Mauro Icardi. Meski menunjukkan grafik bagus, nama Icardi selalu berada dibayang-bayang trio monster PSG, Messi-Mbappe-Neymar.

Gareth Bale
Banyak yang berpendapat jika tahun-tahun terbaik dari Gareth Bale ada di belakanngnya. Namun pemain asal Wales itu memiliki dampak yang saat dia dipijamkan ke Tottenham Hotspur menjelang akhir musim lalu. Dia mampu mencetak 16 gol hanya dalam 34 penampilan untuk tim London Utara

Real Madrid pun berharap aset mahal mereka ini akan memberikan kemampuan maksimalnya. Tapi dia sekali lagi harus absen karena cedera dan dia hanya membuat tiga penampilan di musim ini. Real Madrid pun diperkirakan akan mengakhiri kontraknya tahun ini.

Pada saat kondisi Fit, Bale adalah salah satu penyerang paling mematikan di generasinya dan salah satu superstar dalam permainan. Dia juga adalah pemenang dari Liga Champions multi-waktu dengan silsilah yang dapat disertifikasi. Jika Newcastle United dapat meandatangkan Bale, itu akan menjadi pengumuman segera tentang keinginan Newcastle United untuk menarik pemain terbaik di dunia ke Tyneside.

Eden Hazard
Maestro Belgia, Eden Hazard, mengalami masa-masa yang sulit di Real Madrid. Kombinasi dari permainan yang buruk, kebugaran dan lainya telah secara drastis menghambat kemajuan karirnya. Hazard adalah pemain bola yang mahir dan penyerang yang mematikan dengan kemapuan menyerangnya hanya sering terlihat saat berseragam Chelsea beberapa tahun lalu.

Kembali ke Premier Leauge bisa menggoda Hazard, setelah dia menikmati sebagian besar masa jayanya di Inggris. Newcastle United dapat menggunakan jasa dia sebagai pemain yang lincah dan paling dibutuhkan klub dalam perjalanan mereka dari papan tengah ke puncak klasemen.

Edinson Cavani
Berdasarkan laporan the Chronicle, perwakilan Cavani sempat menemui Newcastle United untuk mendiskusikan kepindahan pada tahun 2020 lalu. Kala itu, Cavani sedang mencari klub baru setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Pada akhirnya, Cavani bergabung dengan Manchester United. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut menghasilkan 10 gol pada musim perdananya di ajang Premier League bersama the Red Devils.

Beberapa bulan yang lalu, Cavani menyepakati perpanjangan kontrak selama satu tahun. Dengan demikian, ia akan kembali berstatus bebas transfer musim depan. Ini bisa jadi peluang buat the Magpies untuk memilikinya.

Ciro Immobile
Beberapa waktu lalu, Ciro Immobile pernah mengaku kalau Newcastle United sempat mendekatinya lewat sang agen, Alessandro Moggi. Namun kepindahannya batal terjadi lantaran PIF gagal bergabung dengan Newcastle.

"Selama periode di mana ada perbincangan soal kemungkinan pembelian Newcastle oleh dana Sheikh, mereka menghubungi agen saya, Alessandro Moggi," kata Immobile kepada Corriere dello Sport.

Immobile merupakan bomber utama Lazio dengan catatan 156 gol dalam enam musim terakhir. Menarik untuk dilihat apakah dia bisa membuat lini depan Newcastle United jadi semakin menakutkan bersama Cavani.

Kalidou Koulibay
Koulibaly merupakan bek papan atas yang sempat menjadi buruan banyak klub raksasa Eropa. Manchester United, yang tahun lalu sibuk mencari pendamping Harry Maguire di lini pertahanan, dikabarkan mengincar dirinya.

Dengan kehadiran Raphael Varane, peluang Koulibaly untuk melanjutkan kiprahnya di Old Trafford hampir dipastikan tertutup. Namun ia masih bisa berpentas di Premier League kalau Newcastle datang dan meminangnya lagi.

Foot Mercato sempat mengaitkan pemain asal Senegal itu dengan Newcastle. Kemampuannya dalam mengawal lini pertahanan akan sangat dibutuhkan untuk memenuhi ambisi besar pemilik baru the Magpies.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Digoda Madrid Rp2,7 Triliun, Mbappe Segera Tinggalkan PSG?

Real Madrid resmi melayangkan proposal transfer fantastis untuk stiker andalan PSG, Kylian Mbappe
berita-headline

Inersia

Lampard, Gerrard, Conte Masuk Daftar Calon Pelatih Baru Newcastle United

Tiga nama beken, yakni Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Antonio Conte, masuk ke dalam daftar ka
berita-headline

Viral

Nasib Jemaah Haji dan Umrah Ditentukan Oktober 2021

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas akan menindaklanjut soal kepastian jemaah haji dan umrah unt
berita-headline

Viral

Arab Saudi Resmi Buka Umrah untuk Jemaah Indonesia

Pemerintah Arab Saudi, melalui nota diplomatik Kedutaan Besar di Jakarta pada 8 Oktober, menyatak
berita-headline

Viral

Manchester United Resmi Rampungkan Transfer Cristiano Ronaldo

Manchester United resmi merampungkan transfer Cristiano Ronaldo. Sang megabintang asal Portugal i