Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Info Garut Bantu UMKM Promo Digital di Masa Pandemi

Jumat, 31 Des 2021 - 15:35 WIB
Info Garut Bantu Umkm - inilah.com
istimewa

UMKM Garut menjadi salah satu sektor yang terdampak dari pandemi pada 2020. Karena itu, Info Garut bantu UMKM Garut bangkit.

CEO Info Garut, Agung Syaputra menjelaskan, timnya melakukan sebuah gerakan untuk membangkitkan sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Garut dengan ikut mempromosikan lewat digital.

“Ya dari kita itu saat pandemi COVID-19, Info Garut sering bertemu dengan para pelaku UMKM. Waktu masa-masa COVID-19 krisis pada 2020 kami membantu UMKM untuk promosi secara digital,” kata Agung saat menjadi bintang tamu pada acara Ngobrol Bareng Info Garut di akun instagram @inilah_com dengan judul Geliat UMKM di Masa Pandemi, bersama host Febby Nurdian, ditulis di Jakarta, Jumat, (31/12/2021).

Baca juga
Bea Cukai Dorong Ekspor UMKM sebagai Pemulihan Ekonomi

Masih menurutnya, bentuk Info Garut bantu UMKM untuk promosi bisa dalam bentuk mengulas ragam UMKM hingga lewat sosial media.

“Jadi di Info Garut membantu promosikan mereka lewat sosial media, website kita. Karena mereka (UMKM) sangat banyak, dan sangat membutuhkan promosi kita,” tambahnya.

Masih menurut Agung, tidak hanya Dodol, kerajinan berbahan dasar kulit, dan bambu, tetapi banyak inovasi lainnya yang bisa terlihat serta berkembang pesat.

“Kami data ternyata banyak sekali UMKM di Garut dan sangat antusiasi. Mereka tidak hanya dodol, kerajinan dari bambu, atau pun minuman, tapi ada juga UMKM inovasi lain. Terutama ada baso aci, minuman es goyobod, dan sekarang semakin berkembang. Baso aci aja merk-nya sudah banyak banget dan pasar pangsanya banyak banget bukan hanya Garut tapi juga nasional,” paparnya.

Baca juga
Genjot Inklusi Keuangan, Bank Aladin Syariah Gandeng Google Cloud

Dukungan dari Sandiaga Uno

Belakangan, UMKM Garut mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Saat itu, Sandiaga berkesempatan mengunjungi industri penyamakan kulit terbesar.

Menurutnya, produksi dalam negeri ini harus mendapat perhatian khusus dari berbagai sektor termasuk pemerintah, masyarakat serta dunia usaha. Agar ekonomi segera pulih dan bangkit di tengah-tengah pandemi dan melambatnya pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, hal ini bisa meningkatkan produktifitas masyarakat dalam meningkatkan penghasilan serta membuka lapangan pekerjaan. Ia juga mengapresiasi produk lokal buatan Garut ini.

Garut memang terkenal dengan produk kulit yang sangat baik. Kualitasnya juga tidak kalah dari produk luar negeri.

Baca juga
Kala Jokowi Ancam Copot Menteri Soal UMKM, DKI Jakarta jadi Provinsi Tertinggi Belanja Produk Lokal

 

Tinggalkan Komentar