Kamis, 01 Desember 2022
07 Jumadil Awwal 1444

Inggris Tidak Akan Undang Rusia ke Pemakaman Ratu Elizabeth II

Selasa, 13 Sep 2022 - 21:55 WIB
Pemakaman Ratu
(foto: wltx.com)

Inggris dilaporkan tidak akan mengundang perwakilan Rusia ke pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II pada pekan depan.

Kepada Reuters, Selasa (13/9/2022), sumber Kerajaan Inggris mengatakan bahwa mereka tak akan mengundang perwakilan negara yang saat ini sedang menjadi sorotan internasional, yaitu Rusia, Myanmar, dan Belarus.

Sementara itu, sekitar 500 tamu undangan kehormatan bakal menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II yang akan digelar di London pada Senin (19/9/2022) pekan depan.

Inggris disebut sudah mulai menyebar undangan ke kepala negara-negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan mereka. Daftar undangan itu mencakup Presiden AS Joe Biden dan istrinya, Jill Biden, juga para perdana menteri dari Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Baca juga
Kontroversi dan Mitos Berlian Kohinoor pada Mahkota Ratu Elizabeth II

Sejak invasi di Ukraina, negara-negara Barat memang terus berupaya untuk menekan Rusia dengan berbagai sanksi dan isolasi.

Belarus juga terseret karena selama ini kerap membantu Rusia, bahkan membuka jalur bagi Negeri Beruang Merah ketika pertama kali menginvasi Ukraina. Sementara Myanmar juga masih menjadi sorotan usai junta militer melakukan kudeta pemerintahan sipil pada tahun lalu.

Tinggalkan Komentar