Ingin Dipolisikan ProDem Soal Bisnis PCR, LBP: Gampang Saja Audit Selesai

Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) menyampaikan apa yang dikaitkan dengannya bisa diaudit secara sistematik dan objektif terkait. Hal ini disampaikan saat menanggapi Jaringan Aktivis ProDemokrasi (ProDEM) berencana melaporkan soal dugaan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi itu yang disebut berbisnis Polymerase Chain Reaction (PCR) ke Polda Metro Jaya.

“Kalau salah kan nanti gampang saja diaudit,” kata Luhut dikutip Antara, Senin (15/11/2021).

Luhut mengatakan seluruh elemen masyarakat harus belajar bicara berdasarkan data dan fakta sehingga tidak mengedepankan perasaan atau rumor. Untuk itu meski dilakukan audit terkait persoalan biaya PCR sehingga tidak menjadi polemik berkepanjangan.

Baca juga  Timnas Hajar Myanmar 4-1, Ketum PSSI: Modal Penting Jelang AFF 2020

“Kalau orang bicara katanya katanya kan capek capekin aja, hanya untuk mencari popularitas, paling diaudit selesai,” ucap Luhut.

Sebelumnya, Ketua Majelis Jaringan Aktivis ProDemokrasi (ProDEM) Iwan Sumule menyampaikan informasi akan membuat laporan polisi terkait bisnis pengadaan PCR ke Polda Metro Jaya pada Senin siang ini.

Aktivis ProDem tersebut akan melaporkan dugaan pelanggaran pidana Pasal 5 ayat 4 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan Negara yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Tinggalkan Komentar