Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Ingin Wajah Mandalika Berubah, Jokowi: Pembangunan Jangan Mepet

Jumat, 14 Jan 2022 - 10:31 WIB
Penulis : Willi Nafie
Ingin Wajah Mandalika Berubah, Jokowi: Pembangunan Jangan Mepet

Ingin wajah Mandalika berubah, Presiden Joko Widodo minta segera lakukan pembangunan fasilitas dan infrastruktur pendukung di sana. Khusunya menjelang penyelenggaraan MotoGP 2022 di Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat yang waktunya tidak lama lagi. Jokowi kembali menekankan kepada jajarannya agar jangan mepet proses pembangunaan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin wajah Mandalika berubah drastis sebelum gelaran MotoGP 2022.

“Pembangunan tribun penonton, ini waktunya sudah mepet. Jangan mepet-mepet, segera bisa mulai sesegera mungkin lebih baik pengaspalan kembali sirkuit. Cek betul kesiapan kebutuhan listrik,” kata Jokowi di Kuta Mandalika, Provinsi NTB, Kamis (13/1/2022).

Menurut Jokowi perubahan wajah Mandalika dapat dengan melakukan pembenahan fasilitas pendukung di sekitarnya. Seperti penataan jalan, penghijauan, perluasan, hingga pelebaran jalan.

Baca juga
Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi, Rizal Ramli Beri Komentar Menohok

“Penataan pemukiman yang tadi saya lihat, homestay maupun warung penjualan suvenir, warung yang berjualan makanan, semuanya agar bisa di upgrade. Sehingga wajah Mandalika ini betul-betul pada saat MotoGP berubah,” ucap Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan bahwa Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid akan menjadi pintu masuk bagi para pembalap, ofisial, maupun para penonton. Untuk itu, proses pelayanan harus cepat, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mulai dari imigrasi, mulai dari protokol kesehatan, mulai dari bea cukai yang ada di sana, saya minta betul-betul dilakukan secara profesional. Kecepatan yang cepat,” tutup Jokowi.

Seperti berita sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/1/2022). Salah satu kunjungan Jokowi yaitu meninjau fasilitas pelaksanaan MotoGP 2022 dan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Baca juga
Jokowi Minta LADI di Reformasi Total, Buntut Sanksi WADA

Setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Jokowi langsung meninjau sejumlah fasilitas bandara. Khusunya bakal para peserta dan penonton MotoGP 2022 gunakan.

Tinggalkan Komentar