Ini 5 Aplikasi Gratis yang Wajib Dikuasai Content Creator Pemula

Ini 5 Aplikasi Gratis yang Wajib Dikuasai Content Creator Pemula - inilah.com
(Freepik)

Pertanyaan: Saat ini media sosial sudah dipenuhi oleh bejibun nama content creator, mulai dari yang punya jutaan pengikut hingga public figure yang sudah punya banyak penggemar. Masih adakah peluang untuk pemula untuk jadi content creator ternama?

Jawaban

Eranya digital telah membuat peluang apapun tetap ada, bahkan media sebesar apa pun masih butuh audiens yang baru. Meski sudah banyak kreator yang sudah lebih dulu eksis dan selebriti yang punya market besar.

Supaya konten yang diciptakan bisa viral dan terkenal, ada beberapa aplikasi yang perlu dikuasai para content creator.

Bagaimana tidak? Tak bisa dipungkiri lagi bahwa content marketing sudah menjadi ‘makanan sehari-hari’ di dunia maya.

Baca juga  BSSN Tegaskan Sistem Aplikasi PeduliLindungi Aman

Namun, siklus perubahan tren yang terjadi di dalamnya berlangsung dengan pesat, sehingga, content creator yang kurang lihai mengikuti mode sudah pasti akan tertinggal.

Nah, aplikasi-aplikasi yang akan INILAHCOM rekomendasikan dapat menolong kinerja pembuat konten agar tetap relevan dan selalu produktif.

Penasaran dengan jenis aplikasi yang dapat menolong kinerja content creator? Yuk, simak 5 rekomendasinya di bawah ini!

1. Notepad

Saat kamu punya ide saat random, mau mencatat apa saja yang harus dilakukan, app note ini sangat berguna kamu bisa mengunduh beberapa aplikasi seperti Evernote dan Google Keep yang sudah mendukung multi platform sehingga bisa diakses kapanpun dengan berbagai perangkat.

2.Kamus

Baca juga  Cegah Bunuh Diri, Ini Cara Jaga Kesehatan Jiwa

Kamu pasti tidak mau kan salah ejaan dan bikin kredibilitas menjadi jelek?. Kamus yang disarankan di install bisa KBBI, inggris-indonesia dan Inggris-indonesia.

3.Canva

Simpel dan praktis, Canva merupakan aplikasi paling jitu untuk keperluan kreasi konten pada media sosial. Dengan Canva, gambar yang akan di-post dapat terlihat seperti konten media sosial yang dirancang secara profesional dalam hitungan menit.

4. Voice Recorder

Bagi yang ingin membuat konten berupa audio atau video dan perlu voice over atau sulih suara. Untuk Rekomendasi bisa diunduh adalah app smart recorder.

5. Google Live Transcribe

Dengan aplikasi besutan Google ini memungkinkan kamu untuk merekam kata-kata yang diucapkan dalam satu bahasa dan mengubahnya menjadi teks yang diterjemahkan di ponsel Kamu. Semuanya dilakukan dalam real-time dan tanpa penundaan untuk diproses. Selain mendukung Bahasa Indonesia, app ini juga sudah mendukung bahasa daerah seperti Bali. Yuk, langsung cobain.

Baca juga  Pandemi di Rumah Saja, Ternyata Ini Bahaya Lupa Merawat Kulit

Tinggalkan Komentar