Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Ini 5 Cara Jaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Glowing

Selasa, 13 Sep 2022 - 19:14 WIB
Kesehatan Kulit
Istokphoto

Kulit mencerminkan kesehatan yang sedang Anda alami. Kulit bisa menggambarkan tubuh Anda dan menjadi salah satu aset yang paling berharga.

Menjaga kesehatan kulit tidak bisa instan dengan cepat begitu saja. Setiap orang memiliki tanggung jawab yang besar bagi kulitnya. Terlebih masyarakat di Indonesia, yang harus berhadapan dengan iklim yang tropis dan sangat berpengaruh pada kesehatan kulit.

“Iklim Indonesia yang tropis dengan kelembapan tinggi menjadikan permasalahan jerawat, minyak berlebih, dan flek masuk sebagai masalah kulit yang paling sering terjadi di Indonesia,” kata CEO PT L’Essential Dra. Lina Liputri, Apt, ditulis di Jakarta, Senin, (13/09/2022).

Salah satu solusi perawatan kulit terbaru saat ini adalah Theraskin yang mengembangkan formula melalui tiga rangkaian skincare untuk permasalahan kulit wanita Indonesia yaitu advanced acne untuk kulit berjerawat, oil control untuk kulit berminyak, dan perfect glow untuk kulit kusam atau flek.

Baca juga
Genjot Target Vaksin, Pemerintah Dorong Capaian Vaksin Lansia dan Remaja

Tidak hanya itu, jika Anda baru ingin memulai merawat kulit agar tetap terjaga kesehatannya, bisa melakukan beberapa langkah-langkah kecil berikut ini:

1. Mulai dengan hal yang sederhana

Sebelum menghabiskan banyak uang untuk produk perawatan kulit, evaluasi rutinitas perawatan kulit Anda saat ini.

Mengutip dari WebMD, Apakah Anda benar membersihkan kulit Anda dan memakai tabir surya setiap hari? Meskipun Anda tidak akan melihat hasil langsung, langkah-langkah kecil itu membuat perbedaan besar dari waktu ke waktu.

2. Mulai lebih awal

Jika Anda seorang remaja atau jika memiliki seorang remaja di rumah, mulailah sekarang untuk mengembangkan kebiasaan sehat. Jika Anda sudah tua, Anda masih bisa menutrisi, memanjakan, dan melindungi kulit Anda untuk masa depan.

Baca juga
Kenali Serangan Jantung yang Sebabkan Haji Lulung Dirawat di Rumah Sakit Sebelum Meninggal

Carilah bantuan profesional untuk masalah kulit. Jangan mengharapkan kesempurnaan dari kulit Anda, tetapi jangan ragu untuk mendapatkan bantuan profesional dari dokter kulit untuk membantu kulit Anda menjadi yang terbaik.

3. Pakailah tabir surya setiap hari

Di setiap musim, mendung atau cerah, tabir surya adalah suatu keharusan. Jadikan itu kebiasaan sehari-hari untuk melindungi kulit Anda. Hindari sinar matahari antara pukul 10 pagi hingga 2 siang. Kenakan topi bertepi lebar, kemeja lengan panjang, dan celana panjang.

Gunakan tabir surya dalam jumlah banyak dan aplikasikan kembali setiap dua jam, dan lebih sering jika berenang atau berkeringat.

Baca juga
Efek Kurang Tidur Lebih Merusak Terhadap Perempuan

Gunakan tabir surya yang memiliki faktor perlindungan matahari (SPF) 30 atau lebih dan yang memiliki perlindungan UVA dan UVB.

4. Pakailah pakaian pelindung matahari

Kenakan pakaian pelindung matahari dengan UPF (ultra protection factor) 30 atau lebih tinggi.

5. Pakailah kacamata hitam

Kenakan kacamata hitam yang memberikan perlindungan UV 100 persen atau perlindungan UV 400.

Tinggalkan Komentar