Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Ini Alasan Anders Antonsen Mundur dari Indonesia Masters 2022

Rabu, 08 Jun 2022 - 12:58 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Anders Antonsen
Foto Gettyimages

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Istora Senayan. Di hari kedua penyelenggaraan Indonesia Masters 2022, pebulu tangkis tunggal putra unggulan asal Denmark Anders Antonsen, dipastikan mundur dari turnamen tersebut.

Sebelumnya, Anders Antonsen dijadwalkan bakal menghadapi wakil Korea Selatan Heo Kwang Hee di babak utama 32 besar, Rabu (8/6/2022).

Mengutip dari keterangan sang atlet melalui kanal YouTube, Antonsen menyebut keputusan mundur itu menyusul cedera yang masih mendekam sehingga tak memungkinkan memainkan laga hari ini.

“Seperti yang beberapa dari kalian sudah lihat, aku withdrawn dari Indonesai Masters. Aku seharusnya menjalani pertandingan pertama ku hari ini. Namun sayangnya aku tidak bisa melakukannya,” kata Antonsen.

Baca juga
Ambisi Shesar Hiren Tumbangkan Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2022

“Aku mengalami cedera selama 6 hari terakhir dan aku berusaha pulih dan memiliki kemajuan yang bagus setiap hari, tapi saat ini aku menyadari bahwa aku belum siap untuk bermain di turnamen,” terangnya menambahkan.

Dalam keterangannya, Antonsen tak menjelaskan secara rinci terkait cedera yang kini menjegal langkahnya di Indonesia Masters 2022.

Berkat keputusan ini, wakil Denmark di nomor tunggal putra praktis hanya menyisakan tiga nama yakni, Viktor Axelsen (1), Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dan Rasmus Gemke.

“Kami memiliki jadwal yang padat dengan banyak turnamen bulan-bulan kedepan. Jadi saya harus membuat keputusan ini agar tidak beresiko bagi turnamen lainnya,” lanjut keterangan Antonsen.

Baca juga
Indonesia Masters 2022: Ganda Putri Tanah Air Berguguran, Tersisa Apriyani/Siti Fadia dan Febby/Ribka

Sementara, keputusan Antonsen mundur tentu menjadi angin segar bagi Heo Kwang Hee. Wakil negeri ginseng itu otomatis melaju ke babak 16 besar tanpa harus mengeluarkan tenaga.

Ada pun pebulu tangkis yang kini menghuni peringkat ke-33 juga jadi tunggal putra pertama di Indonesia Masters 2022 yang menembus 16 besar dan akan menunggu lawan antara Lu Guang Zu (China) dan Liew Daeran (Malaysia).

Tinggalkan Komentar