Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Ini Alasan Bos Persib Perpanjang Kontrak Viktor Igbonefo untuk 2 Musim

igbonefo
Viktor Igbonefo

Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono membeberkan alasan memperpanjang kontrak bek gaek berusia 36 tahun, Viktor Igbonefo untuk dua musim ke depan.

Menurut Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) itu, sosok bek naturalisasi asal Nigeria tersebut punya peran vital dalam keberhasilan Persib bercokol di posisi runner-up klasemen akhir Liga 1 2021/2022.

Apalagi umur dan pengalaman segudang yang dimiliki Viktor berguna untuk membimbing pemain-pemain muda Pangeran Biru.

“Kami sepakat melanjutkan kerja sama untuk dua tahun ke depan. Sesuai rekomendasi tim pelatih, Persib masih membutuhkan peran Victor di dalam dan luar lapangan,” kata Teddy melalui laman resmi Persib, ditulis Senin (25/4/2022).

Baca juga
Eks Pelatih Borussia Dortmund Resmi Tangani Persija Jakarta

Ada pun, kesepakatan dengan Igbonefo tercapai melalui serangkain pertimbangan jajaran manajemen dan pelatih Maung Bandung.

Teddy percaya, sosok yang pernah memperkut Tim Nasional Indonesia itu mampu menjawab kepercayaan yang sudah diberikan.

“Peran Victor sebagai pemain senior di tim sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi penyeimbang, dan mentor bagi junior-juniornya,” ujar Teddy.

Sebagai tambahan informasi, Persib secara resmi memperkenalkan Igbonefo pada musim 2017/2018 silam. Saat itu, tim jawara Liga Indonesia 2014 mendaratkan pemain bertubuh gempal dari klub Thailand, Swat Cat.

Viktor tercatat beberapa kali sempat berkutat di kompetisi Thai League 1.

Bertahan semusim di Kota Kembang, Igbonefo memutuskan kembali mencari peruntungan ke Liga Thailand bersama PTT Rayong.

Baca juga
Persebaya Hajar Persib Tiga Gol Tanpa Balas

Hingga pada musim 2019/2020, kebersamaan Persib dan Igbonefo kembali terjalin. Mantan bek Arema dan Persipura kembali berseragam Maung Bandung untuk kedua kalinya hingga saat ini.

Di kompetisi Liga 1 musim lalu, diketahui tandem dari Nick Kuipers tampil dalam 19 laga. Kepiawaiannya menjaga lini belakang pertahanan membuat Persib Bandung tampil cukup impresif.

Alhasil, skuat asuhan Robert Rene Alberts mampu mengunci posisi runner up Liga 1 sekaligus berhak tampil di AFC Cup musim mendatang. [AHA]

Tinggalkan Komentar