Ini Alasan Kapolda Metro Bubarkan Tim Jaguar dan Sejenisnya

Ini Alasan Kapolda Metro Bubarkan Tim Jaguar dan Sejenisnya - inilah.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran 9foto istimewa)

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan segera membubarkan unit-unit patroli keamanan polisi yang bergerak malam hari seperti Tim Jaguar, Rajawali, Cobra serta unit lain yang sejenis.

Alasannya, para polisi itu akan diberi pelatihan khusus supaya tidak lagi ada kasus anggota Polri yang bertindak sewenanng-wenang terhadap masyarakat. “Saya rencananya akan mengumpulkan patroli roda dua, nanti saya akan berikan pelatihan khusus,” ujarnya.

Dari pertemuan nanti para anggota dari berbagai tim itu akan diberi pelatihan khusus, helm, kendaraan, senjata namun sesuai dengan SOP yang ditetapkan. Sehingga tidak ada lagi anggota polisi yang meresahkan.

Baca juga  Era Pandemi COVID-19, Tantangan Gizi Membesar, Edukasi Semakin Dibutuhkan

“Jangan ada lagi Jaguar, Cobra, apalagi itu tim Ketupat Sayur, tim Lele apa itu, macam-macam,” katanya.

Ia pun menyadari dengan inisiatif para anggota untuk memberikan rasa aman di masyarakat. Namun belakangan terakhir ternyata banyak berkembang sendiri-sendiri yanpa pelatihan kepada para anggotanya.

“Mereka perlu dilatih menjadi aparat yang profesionaldan bekerja atau bertugas sesuai standar operasional prosedur. Ini biar mereka tidak jadi kelalawar di malam hari,” ucapnya.

Menurutnya, para anggota yang terpilih nanti akan bertugas mulai pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB. Mereka akan berpatroli keliling ibu kota, sehingga tugasnya hanya jadi polisi malam hari.

Baca juga  Kapolda Metro Sebut Knalpot Bising Mengganggu

“Dia (polisi) sudah mengerti tentang HAM, dia sudah mengerti tentang perspektif komunikasi, dan kejahatan, dan bagaiamana dia mengecek identitas,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar