Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Ini Alasan Twitter Tangguhkan Akun Hacker Bjorka 3 Kali

Rabu, 14 Sep 2022 - 06:34 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
bjorka hacker doxing - inilah.com
Ilustrasi Bjorka - (Foto: inilah.com)

Akun Twitter peretas Bjorka telah ditangguhkan sebanyak tiga kali. Terakhir, Twitter telah menangguhkan akun @bjorkanesian pada Selasa (13/9/2022) pukul 13.45 WIB.

Akun itu sendiri baru dibuat pada Selasa (13/9/2022) pagi sekitar pukul 06.46 WIB. Akun @bjorkanesian merupakan akun ketiga Bjorka setelah sebelumnya @bjorkanism dan @bjorxanism juga ditangguhkan secara berturut-turut pada Minggu (11/9/2022) dan Senin (12/9/2022).

Twitter pun buka suara soal penangguhan akun twitter Bjorka itu.

Juru Bicara Twitter menyebutkan akun tersebut ditangguhkan secara permanen karena melanggar kebijakan Twitter terkait distribusi materi hasil retasan. Perusahaan juga melarang pengguna memublikasikan atau memposting informasi pribadi orang lain tanpa seizin pemilik data.

Baca juga
Pakar TI ITB: Pemerintah Mesti Fokus Perbaikan Keamanan Siber

Sebelumnya, setelah akunnya disuspend, Bjorka kembali memosting ungkapan tidak sukanya atas pihak Twitter yang memblokir akunnya.

Hal itu diungkapkan lewat postingan twitter Bjorka @bjorxanisme pada Senin, (12/9/2022).

“Ya perset*n kamu @Twitter karena telah memenuhi permintaan pemerintah indonesia untuk menangguhkan akun saya sebelumnya. Anda baru saja menunjukkan kepada rakyat Indonesia betapa memalukan kebijakan Anda,” tulisnya di akun twitternya.

Di sisi lain saat ini masyarakat sendiri sedang menunggu aksi dari keberadaan tim respons darurat alias emergency response team dalam menanggapi kebocoran data oleh hacker Bjorka.

Diketahui, Presiden Jokowi meminta pembentukan tim gabungan untuk merespons kasus kebocoran data akibat ulah hacker Bjorka dalam rapat koordinasi di Istana Kepresidenan, jakarta, Senin (12/9/2022).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by inilahcom (@inilah_com)

Tinggalkan Komentar