Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Ini Cara Beli Tiket Formula E Jakarta 2022 secara Online

Tiket Formula E - inilah.com
Ilustrasi Formula E (Foto ist)

Pembelian tiket Formula E Jakarta yang bakal diselenggarakan di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 bisa dilakukan lewat online. Berikut cara beli tiket Formula E Jakarta secara online.

Federasi Otomotif International alias FIA sebagai operator Formula E memilih Jakarta sebagai seri kesembilan dalam pagelaran ajang mobil balap listrik tersebut. Formula E Jakarta berlangsung setelah Formula E Berlin dan sebelum Formula E Vancouver.

Terdapat 4 kategori dan 5 sub kategori tiket event Formula E, yakni kelas IA adalah Ancol Festival yang dijual Rp 250.000. Tiket kelas IB adalah circuit festival yang dijual Rp 450.000.

Kelas II adalah tiket kelas grandstand yang dijual Rp 750.000. Kelas III adalah tiket untuk kelas VVIP dan VIP dengan kisaran harga mulai Rp 2.000.000 sampai dengan Rp 10.000.000. Seluruh proses pembelian tiket ini bisa dilakukan di jakartaeprix.goersapp.com.

Baca juga
Kenali Gangguan Makan yang Kerap Dialami Seseorang

Calon penonton bisa mengunjungi situs yang tertera di atas.

Kemudian, pilih kategori tiket yang diinginkan apakah Ancol Festival, Circuit Festival, sampai Zero Emission Stage dan Technology Stage (VIP dan VVIP). Pada bagian tersebut, berbagai informasi tentang fasilitas tiap kategorinya tertera secara lengkap.

Termasuk lokasi parkir yang disarankan agar tak terjadi penumpukkan massa.

Selanjutnya, klik berapa banyak tiket pemesanan, lalu check out. Pada kolom buyer information atau informasi pembeli, isi nama, email, dan nomor telepon yang valid. Nantinya pembeli tinggal selesaikan pembayaran dalam batas waktu tersebut atau tiket pesanan akan dianggap batal. Kemudian tiket akan dikirimkan ke e-mail dan whatsapp.

Baca juga
Mengenal Dua Obat COVID-19, Mana Lebih Manjur?

Kelas grandstand dan circuit festival banyak peminat

Penjualan tiket menonton balapan Formula E Jakarta sudah berlangsung dua pekan sejak  1 Mei. Dari perkiraan awal, tiket kelas grandstand dan circuit festival menjadi tiket yang diminati.

VP Communication OC Formula E Iman Sjafei menyatakan, sejauh ini belum diperoleh data pasti jumlah tiket yang terjual. Namun, dari informasi yang diperolehnya, tiket yang paling diminati adalah tiket kelas grandstand dan circuit festival.

”Kalau jumlah, saya belum mendapat data dari panitia. Kalau dari keterangan terakhir, yang paling diminati yang circuit festival sama grandstand,” katanya, baru ini.

Untuk penjualan tiket di fase awal ini, lanjut Iman, mayoritas masih diminati orang-orang yang mau melihat balapan. Untuk kelas suits, deluxe, dan yang lainnya adalah kelas untuk orang-orang yang membutuhkan hospitality dan untuk menjamu klien.

Baca juga
Mitos atau Fakta Jerawat Berhubungan Langsung dengan Makanan yang Dikonsumsi?

”Jadi, untuk tiket kelas suits, deluxe, dan lain-lainnya itu, kita perkirakan penjualan akan terjadi di fase tengah,” kata Iman.

Panitia juga melakukan komunikasi dengan komunitas-komunitas, hingga perusahaan, ataupun perkantoran. Komunikasi dilakukan kepada mereka yang tertarik melakukan pembelian secara grup atau kelompok.

”Komunikasi dengan group buying itu juga lagi dibangun. Misalnya dengan komunitas, atau brand, atau kantor,” kata Iman.

Dengan kapasitas penonton hingga 60.000 orang, panitia penyelenggara akan menggencarkan promosi. ”Kami juga akan melakukan promosi di media luar ruang,” ujarnya.

Di luar kelas-kelas itu, masih ada tiket festival. Panitia segera mengumumkan artis-artis yang mengisi kelas festival sehingga dipastikan akan menarik lebih banyak minat penonton.

Tinggalkan Komentar