Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Ini Dia Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP

Minggu, 26 Jun 2022 - 07:14 WIB
Ini Dia Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP
Nakami Vidi Makarim bakal wakili Indonesia di MXGP

Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) bakal mampir ke Indonesia untuk gelaran seri ke-12, tepatnya di di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 25-26 Juni.

Nakami Vidi Makarim, bakal menjadi pebalap tanah air yang akan berlaga di gelaran motocross paling bergengsi di dunia tersebut.

Turun di kelas MX2, Naka, sapaan akrabnya, mengaku tak banyak melakukan persiapan. Naka menjadi wakil Indonesia terakhir yang masuk dalam entry list. Pebalap asal Lombok itu pun mengaku menerima kabar mendapat wildcard di MXGP Indonesia, satu pekan sebelumnya lomba.

“Bahkan awalnya niat saya akan berangkat ke Sumbawa untuk menonton saja. Sepekan yang lalu baru dihubungi tampil di sini,” kata Naka.

Baca juga
Anggota Polisi NTB Dianiaya, Kepalanya Dibenturkan ke Tembok

Naka pun telah menjajal sirkuit dan melakoni sesi kualifikasi. Hasilnya, dia menyelesaikan 20 menit plus dua lap di posisi 12 dari total 13 peserta MX2 yang bersaing pada sesi kualifikasi.

Dia mencatatkan waktu 27:57.563 menit atau overlap dua kali dari Tom Vialle yang berada di urutan terdepan dengan membukukan 25:44.279 menit.

“Saya mengalami crash saat kualifikasi. Sebenarnya kalau tidak ada kendala, saya yakin bisa bersaing dengan pebalap Indonesia lainnya. Tapi saya banyak belajar di sini dan berharap ke depan akan jauh lebih baik lagi,” kata Naka.

Naka menambah daftar wakil Indonesia yang tampil pada seri ke-12 ini. Sebelumnya, Infront Moto Racing merilis empat wakil Merah Putih yakni Ananda Rigi Aditya, Muhammad Delvintor Alfarizi, dan Diva Ismayana yang berlaga di kelas MX2, serta Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas MXGP.

Baca juga
Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi: Kalau untuk Pembalap Mungkin Enggak Masalah, Tapi Saya?

Dalam sesi kualifikasi untuk kelas MX2, Delvintor menjadi yang terbaik di antara wakil Indonesia dengan berada di posisi kesembilan dengan catatan waktu 26:58.155 menit. Dia dioverlap satu kali oleh Vialle.

Sementara Diva Ismayana menyelesaikan sesi kualifikasi di posisi ke-10 dengan 27:23.240 menit. Kemudian Ananda Rigi Aditya di bawahnya dengan 26:15.338 menit.

Adapun Naka dan pebalap lainnya akan melakoni lomba sebanyak dua race pada Minggu (26/7/2022). Sebagai pebalap asli NTB, Naka berharap bisa memberikan yang terbaik.

Tinggalkan Komentar