Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Ini Kiprah Jeth Soetoyo, Kembangkan Investasi Kripto Lewat Aplikasi Pintu

Sabtu, 03 Sep 2022 - 23:37 WIB
Jeth Soetoyo, Founder & CEO PINTU.
Jeth Soetoyo, Founder & CEO PINTU. (Foto: ist)

Di tengah perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun, OPPO menggelar kampanye bertajuk 77 Portrait Anak Bangsa yang ditujukan untuk mengapresiasi kontribusi anak bangsa Indonesia dengan berbagai keahlian, salah satunya sosok yang terpilih dan mendapat apresiasinya yaitu, Jeth Soetoyo, Founder & CEO PINTU, yang dianggap mampu memajukan industri aset kripto.

“Program 77 Portrait Anak Bangsa sesuai dengan usia negara kita Indonesia yang telah merdeka selama 77 tahun. Saya mewakili PINTU mengucapkan terima kasih karena telah diundang dan dinobatkan ke dalam nominasi 77 Portrait Anak Bangsa, bersanding dengan puluhan tokoh anak bangsa lainnya yang mampu membawa perubahan nyata bagi perkembangan Indonesia. Melalui nominasi ini saya berharap untuk terus dapat memberikan kontribusi besar bagi Indonesia melalui aplikasi PINTU yang bergerak di industri cryptocurrency untuk membantu membuka akses bagi masyarakat Indonesia untuk dapat mengenal dan investasi aset kripto,” kata Jeth dalam keterangan resmi, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga
Ada Uang Kripto, Anggota DPR Minta BI Awasi Penuh Peredaran Rupiah Digital

Dilansir dari laman Pintu Academy, aset kripto adalah aset digital yang menggunakan teknologi kriptografi untuk memastikan keamanannya sebagai aset. aset kripto pertama yang mencapai kepopuleran mainstream adalah Bitcoin (BTC), yang diluncurkan pada Januari 2009. Saat ini investor aset kripto di Indonesia berdasarkan data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) per Juli 2022 investor kripto menyentuh lebih dari 15 juta.

“Alasan saya mendirikan aplikasi PINTU dimulai dari pengalaman saya mencoba berbagai aplikasi investasi kripto yang dirasa cukup sulit bagi orang awam yang ingin memulai investasi. Padahal investasi merupakan milik semua orang. Untuk itu saya bertekad membangun sebuah ekosistem investasi aset kripto yang dapat memberikan kemudahan bagi orang awam untuk memulai berinvestasi tanpa hambatan. Cukup menggunakan smartphone, masyarakat bisa menjadi investor bersama dengan ratusan juta orang di seluruh dunia,” ujar Jeth.

Baca juga
Dear Milenial, Begini Solusi Investasi di Tengah Pandemi

Kampanye 77 Portrait Anak Bangsa yang digelar OPPO Indonesia ini berupa pameran foto dan video portrait dari 77 tokoh yang berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia dengan berbagai disiplin ilmu dan keahlian di bidangnya. Pameran foto 77 Portrait Anak Bangsa sudah digelar sejak 15 Agustus dan akan berakhir pada 18 September 2022 bertempat di Plaza Indonesia. Foto dan video portrait keseluruhan figur dalam pameran ini diambil dengan smartphone OPPO yaitu seri OPPO Reno8.

Tinggalkan Komentar