Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Ini Nih! 7 Tempat Wisata Keluarga yang Khas dan Seru Untuk Dicoba

Jumat, 06 Jan 2023 - 16:08 WIB
tempat wisata di bandung untuk keluarga - inilah.com
Foto: Yanacircle

Menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan, terlebih bila dilakukan dengan berjalan-jalan ke tempat yang indah dan seru.

Bukan hanya menghilangkan penat akibat aktivitas sehar-hari, liburan bersama ke tempat yang indah juga akan meningkatkan ikatan antar anggota keluarga.

Bahkan, menurut Highland Springs Clinic, liburan bersama keluarga bisa memberikan beragam manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan fisik dan mental secara menyeluruh.

Nah, agar liburan bersama semakin bermakna, berikut adalah 7 rekomendasi tempat wisata keluarga yang patut untuk dicoba:

1. De Ranch Lembang

tempat wisata keluarga di bandung - inilah.com
Foto: Red Dorz

De Ranch hadir dengan mengusung konsep yang cukup berbeda, yakni memadukan suasana alam khas Lembang yang segar dengan perternakan dan lapangan hijau bergaya western. Tak tanggung-tanggung, pengunjung bahkan bisa meniki kuda dengan bergaya ala kobio Amerika.

Bagi Anda yang tak mahir menaiki kuda, tak perlu khawatir karena tetap bisa bergaya dengan menyewa kostum koboi dan menunggangi kuda dalam kendali pemandu.

Tak hanya itu, terdapat pula fasilitas dan wahana ramah anak lainnya seperti area outbound dan permainan air. Dijamin, objek yang berlokasi di Jl. Maribaya No. 17 Lembang ini bisa memberi pengalaman tak terlupakan bagi anak.

2. Dago Dream Park

dago dream park - inilah.com
Foto: Yanacircle

Dago Dream Park berlokasi di Dago Giri berlokasi di Bandung. Tak hanya lokasinya yang dekat dengan pusat kota, tempat wisata keluarga di Bandung ini juga menawarkan wahana yang seru dan instagramable. Terdapat banyak spot foto yang unik dan kekinian, seperti Loveseat, Skytree, Skybike, Karpet Aladin dan masih banyak lagi.

Wisata yang ramah anak ini juga menyediakan wahana permainan mulai dari outbound, area ternak dan menunggang kuda, kampung Dayang Sumbi hingga permainan air dan memancing.

Terdapat pula beberapa wahana permainan yang cocok untuk anak, seperti Greared (sewa sepeda/ becak dengan trek khusus) dan lost in paradise (permainan ular tangga dengan berbagai rintangan).

Dago Dream Park buka setiap hari pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, harga tiket masuknya adalah Rp. 40.000.

3. Farm House

destinasi wisata keluarga di bandung - inilah.com
Foto: Media Indonesia

Jika De Ranch mengusung konsep ala koboi Amerika, Farm House mendesain area perternakan dan pertaniannya dengan atmosfer Eropa tempo dulu.

Jadi, di sini Anda bisa menikmati suasana perternakan khas Eropa sekaligus bisa bergaya layaknya noni-noni Zaman dulu. Apalagi, area ini juga didukung dengan adanya bangunan-bangunan berarsitektur Eropa klasik, yang semakin membuat suasana layaknua berada di benua tersebut.

Yang menarik dari tempat wisata ini adalah terdapat rumah hobbit, seperti di film The Lord of The Rings.

Selain itu, terdapat pula taman bunga dan kebun binatang mini dengan beragam hewan ternaknya. Disediakan juga tempat bersantai bagi Anda yang ingin menikmati rindang dan asrinya tempat ini.

Farm House Lembang terletak di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat Jawa Barat. Harga tiket masuk Farm House adalah Rp.25.000. Jika Anda membawa kendaraan roda empat, maka Anda harus membayar parkir Rp.10.000, sedangkan untuk roda dua Rp. 5000.

4. Cimory Dairyland Puncak

Tempat wisata keluarga di bogor - inilah.com
Foto: Kompas

Cimory Dairyland adalah tempat wisata keluarga yang tak boleh dilewatkan. Tempat ini berlokasi di Jl. Raya Puncak Gadong, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kab. Bogor. Cimory Dairyland mengusung tema farm leisure park yang menyuguhkan wahana bermain serta kawasan peternakan yang dapat mengedukasi anak-anak.

Cimory Dairyland, dilengkapi dengan bangunan peternakan yang instagramable dengan pemandangan alam yang hijau dan sejuk. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati wahana seru seperti Dairyland (farm petting zoo), Magic Village, dan De Windmills (spot selfie).

Dairyland adalah tempat yang pas jika Anda ingin mengajak anak untuk menunggang kuda atau bermain Bersama binatang seperti domba dan kuda poni. Sedangkan di Magic village, Anda akan menemukan kurcaci yang menggemaskan untuk diajak foto Bersama.

Harga tiket masuk Cimory Dairyland di weekday adalah Rp.30.000 sedangkan di weekend Rp. 40.000. Cimory Dairyland buka pada pukul 07.00-17.00 WIB.

5. The Farm Pancawati

the farm pancawati - inilah.com
Foto: IDN

The Farm Pancawati merupakan destinasi wisata keluarga yang terletak di Kawasan Bogor. Selain kenyamanan, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah.

Tak hanya itu, wisata ramah anak ini memiliki fasilitas seperti mini zoo. Anak-anak pun dapat memberi makan hewan lucu, seperti rusa tutul, domba Australia. Jika Anda ingin memberi makan sendiri, cukup dengan membayar 5 ribu saja.

Tempat wisata keluarga di Bogor ini juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Jika Anda sekeluarga ingin menikmati kuliner, The Farm Pancawati memiliki café dengan menu yang lezat, seperti bubur ayam, milkshake, nasi liwet dan lain sebagainya.

Harga tiket masuk The Farm Pancawati sangat terjangkau, yaitu Rp.10.000 per orang dengan jam operasional mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

6. Taman Safari

Taman Safari - inilah.com
Foto:Tempo

Nama Taman Safari pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Di sini Anda dapat melihat beraneka ragam satwa mulai dari satwa asli Indonesia hingga satwa asli negeri Tirai Bambu.

Tempat wisata keluarga di Bogor ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengajak anak-anak berwisata sekaligus melepaskan penat.

Berlokasi di daerah Puncak, Bogor, Taman safari memiliki berbagai penawaran wisata, seperti Safari siang istana panda di mana Anda akan disuguhkan dengan petualangan selama 45 menit dengan menggunakan kendaraan dalam safari tour.

Selanjutnya, safari trek outbound, Anda akan berjalan menyusuri trek sekaligus mempelajari aneka tanaman obat dan diakhiri dengan permainan outbound yang seru.

Bila Anda ingin mencoba pengalaman yang berbeda, Anda dapat memilih Safari Malam untuk berjelajah dan melihat kehidupan malam satwa liar dengan kereta wisata.

Harga Tiket Masuk (HTM) untuk wisatawan domestik adalah Rp.260.000, sementara untuk anak kurang dari 5 tahun adalah Rp.230.000.

7. Orchid Forest Cikole

tempat wisata keluarga bandung harga penginapan hotel - inilah.com
Foto: Hotelier

Jika Anda merupakan salah satu pencinta bunga anggrek, maka Orchid Forest Cikole merupakan destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi. Memiliki luas sekitar 12 hektare, tempat ini merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia. Orchid Forest memiliki 157 jenis bunga anggrek yang berasal dari seluruh dunia.

Orchid Forest Cikole menyuguhkan tempat wisata alam yang menyenangkan untuk keluarga dan penuh dengan area foto yang instagramable. Orchid Forest berlokasi di Lembang, kabupaten Bandung Barat. Tempat ini berada di tengah hutan pinus yang rindang dan asri dimana banyak anggrek yang dilestarikan.

Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal adalah Rp. 40.000, sedangkan untuk turis asing dikenakan biaya Rp. 100.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk akses Orchid Forest, Rabbit Forest dan juga Shuttle. Jam operasional Orchid Forest pada weekdays adalah 09.00-18.00 WIB, sedangkan untuk weekend adalah 08.00-19.00 WIB.

Tinggalkan Komentar