Ini Sanksi Sekolah Tatap Muka yang Langgar Prokes

Ini Sanksi Sekolah Tatap Muka yang Langgar Prokes - inilah.com

Sedikitnya 610 sekolah yang tersebar di DKI Jakarta mulai besok, Senin (30/8/2021) akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Pelaksanaan sekolah tatap muka mendapat izin setelah wilayah DKI Jakarta sudah tidak lagi berstatus PPKM Level 4. Dan yang menggelar sekolah tatap muka yakni sebanyak 610 sekolah.

Seluruh sekolah itu diizinkan menggelar pembelajaran tatap muka dengan catatan wajib mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Jika ditemukan adanya pelanggaran dalam prokes, maka Pemprov DKI Jakarta langsung menghentikan proses pembelajaran tatap muka.

“Satuan pendidikan melakukan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai ketentuan perundang-undangan,” ujar Nahdiana, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Baca juga  Alasan Luhut Polisikan Haris Azhar dan Koordinator KontraS

Karena itu para kepala suku dinas, pengawas dan kepala satuan pelaksana pendidikan kecamatan diminta untuk melakukan monitoring, evaluasi dan pendampingan terhadap sekolah-sekolah binaanya.

Mekanismenya, sekolah tatap muka ini dilaksanakan secara bergantian dengan sistem Senin, Rabu, dan Jumat. Untuk hari Selasa dan Kamis pihak sekolah akan melakukan disinfeksi secara rutin.

Tinggalkan Komentar