Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Ini Sosok Gerald Sebastian, Suami Stafsus Jokowi yang Nikah Beda Agama

Ini Sosok Gerald Bastian Suami Stafsus Jokowi yang Nikah Beda Agama

Staf khusus atau Stafsus Persiden Jokowi, Ayu Kartika Dewi menjadi viral karena keputusannya untuk menikah dengan Gerald Sebastian. Pernikahan ini jadi viral karena pernikahan ini beda agama dan melewati dua prosesi akad serta pemberkatan.

Banyak pihak yang penasaran dengan sosok Ayu Kartika Dewi dan suaminya Gerald. Namun warganet lebih penasaran dengan sosok Gerald yang masih belum banyak publik ketahui. Dalam mesin pencarian nama Gerald Sebastian juga banyak orang yang menelusurinya.

Berdasarkan penulusuran, Gerald Sebastian merupakan alumnus Universitas Indonesia (UI) jurusan Ilmu Komunikasi yang menempuh pendidikan tahun 2012-2015. Dia lulus dengan menyandang predikat Cumlaude. Selain itu, Gerald juga merupakan Co-Founder dan Business Director Kok Bisa yang merupakan platform media.

Baca juga
BNPB: 39 Orang Meninggal Akibat Bencana Gunung Semeru

Kok Bisa startup media pendidikan di Indonesia yang memiliki misi untuk mengomunikasikan dan menjembatani kesenjangan antara sains dan masyarakat.

Pengalaman Organisasi Gerald Sebastian

Semasa menjadi mahasiswa, Gerald aktif dalam organisasi kampus yakni HMIK (Himpunan Mahasiswa Komunikasi) UI sejak 2013-2014. Gerald pernah menjadi Public Relations Staff dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (2013-2014).

Dia juga sempat menjadi kepala divisi kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Komunikasi UI. Selain itu, Gerald juga merupakan ketua komunitas Parkour Jakarta untuk Chapter Kota. Dia aktif mulai dari tahun 2010-2012.

Relawan Sosial

Tak hanya sebagai pendiri Kok Bisa, Gerald juga dikenal sebagai seorang yang berjiwa sosial tinggi. Dia aktif sebagai relawan di komunitas Earth Hour Global (2011), YouTube Ambassador (2016-2017), dan YouTube Creator for Change (2018 hingga kini).

Baca juga
Ini Aturan Hukum di Indonesia Soal Sah atau Tidaknya Perkawinan Beda Agama

Gerald juga pernah turut andil dalam pagelaran Asian Games yang digelar pada 2018 lalu. Suami Ayu Kartika Dewi ini mempunyai akun Instagram dengan nama @geraldbastian yang memiliki 2 ribu lebih pengikut dalam akun tersebut.

Tinggalkan Komentar