Inilah 10 Fitur Keren WhatsApp yang Direncanakan Hadir di 2022

- inilah.com

WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan sejumlah fitur baru yang menarik untuk meningkatkan pengalaman para penggunanya. Aplikasi sedang berupaya memperluas batas waktu untuk fitur Hapus Pesan untuk Semua orang dan akan segera menyertakan pembuat stiker khusus untuk pengguna seluler.

WhatsApp Web sekarang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker, dan fitur tersebut akan segera diluncurkan ke aplikasi seluler.

Sebagian besar fitur masih dalam pengerjaan. Jadi, mari kita lihat semua fitur WhatsApp masa depan.

Melansir Pocketlink, dalam waktu dekat atau awal tahun 2022 nantinya, ada sekitar sepuluh fitur dan pembaruan yang bakal dirilis WhatsApp. Berikut penjelasannya.

1. Fitur Hapus Pesan Tanpa Batas Waktu

Delete Messages On Whatsapp E1636957635349 - inilah.com
Delete Messages On Whatsapp

Dengan fitur ini, pengguna dapat memperpanjang batas waktu fitur Hapus Pesan untuk semua orang. Pengguna sekarang dapat menghapus pesan satu jam setelah mengirimnya, tetapi WhatsApp juga bereksperimen dengan kemungkinan menghapus pesan tanpa batas waktu.

2. Mempercepat Catatan Suara yang Diteruskan

WhatsApp juga sedang mengerjakan gagasan untuk mempercepat catatan suara ke depan. Pengguna saat ini dapat meningkatkan kecepatan pesan suara mereka sebanyak 1,5 kali.

Baca juga  Inilah Deretan Nominasi Game UPoint Esports Awards 2021

Namun untuk forward voice note tidak bisa dilakukan dengan cara yang sama. Anda harus mendengarkan bagaimana itu disampaikan. Menurut pembaruan terbaru, WhatsApp akan segera memungkinkan pengguna untuk mempercepat penerusan catatan suara juga.

3. Disappearing mode

Last Seen 546x1024 - inilah.com
Last Seen

Ini merupakan salah satu pengaturan privasi  yang telah diperkenalkan WhatsApp namun dengan penambahan fitur.

Dengan mengaktifkan mode ini, Pengguna akan segera dapat menyembunyikan yang terakhir dilihat, gambar profil, dan lokasi dari kontak tertentu di WhatsApp. Mereka sekarang dapat menyembunyikan bagian Terakhir Terlihat, Gambar Profil, dan Tentang dari semua kontak mereka. WhatsApp saat ini tidak mengizinkan pengguna untuk bersembunyi dari kontak tertentu.

4. Pembuat Stiker Khusus

WhatsApp nantinya memungkinkan pengguna untuk membuat stiker mereka sendiri. Fitur ini tersedia dalam versi web aplikasi dan mobile.

5. Log Out dari WhatsApp

Logout WhatsApp akan menggantikan tombol ‘Hapus Akun’ dan mendukung fitur multi-perangkat yang akan datang. Sesuai laporan WaBetaInfo, yang melacak pembaruan WhatsApp, aplikasi akhirnya akan membawa opsi keluar untuk penggunanya. Opsi ini akan memungkinkan pengguna untuk keluar dari akun WhatsApp dari perangkat mereka, seperti Facebook dan aplikasi jejaring sosial lainnya.

Baca juga  Kominfo Minta Suntik Mati Jaringan 3G, Apa Dampaknya?

6. Reels Instagram di WhatsApp

Fitur ini kabarnya akan memungkinkan pengguna untuk menonton Instagram Reels langsung dari aplikasi WhatsApp. Ini bisa menjadi bagian dari rencana integrasi WhatsApp dengan aplikasi milik Facebook lainnya. Bagi kamu yang tidak tahu, Instagram Reels adalah fitur video pendek, yang ditambahkan ke aplikasi berbagi gambar tahun lalu setelah pemerintah melarang TikTok.

7. Read Later

Whatsapp Read Later 696x596 - inilah.com
Whatsapp Read Later

Fitur ‘Read Later’ dikatakan sebagai versi perbaikan dari fitur Obrolan Diarsipkan yang ada di WhatsApp. Saat obrolan dipindahkan untuk dibaca nanti, WhatsApp tidak akan mengirim pemberitahuan untuk obrolan itu.

8. Fitur Khusus Komunitas

Whatasapp Community Feature - inilah.com
Whatasapp Community Feature

WhatsApp sedang mengerjakan fitur komunitas baru yang mungkin akan diluncurkan dalam waktu dekat. Fitur ini dilaporkan mirip dengan grup dan saluran perselisihan. Ini tidak sama dengan fitur grup yang sudah ada di WhatsApp. Fitur komunitas baru akan memberi admin lebih banyak kontrol atas berbagai aspek aplikasi. Admin akan dapat membuat beberapa grup di dalam komunitas, seperti yang bisa dilakukan di Discord.

Baca juga  Kekurangan PUBG New State yang Harus Kamu Tahu

9. WhatsApp Insurance

Setelah hadir fitur pembayaran whatsApp Pay, dengan fitur baru ini dirumorkan WhatsApp akan menyediakan layanan Asuransi di negara setempat.  India dilaporkan menjadi sasaran pertama dimana para pengguna nanti bisa membeli asuransi melalui WhatsApp di India. Platform perpesanan milik Facebook akan meluncurkan produk asuransi kesehatan dan pensiun mikro pada platform perpesanannya di India melalui kerjasama dengan pemain layanan keuangan berlisensi.

10. Multi Device

Whatsapp Multi Device Beta - inilah.com
Whatsapp Multi Device Beta

WhatsApp direncanakan hadir dengan fitur multi-device untuk pengguna beta.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengakses WhatsApp di beberapa perangkat. Maksimal, pengguna dapat mengakses akun WhatsApp-nya di empat perangkat. Hal ini bisa dilakukan meski perangkat utama atau ponsel tidak terhubung dengan jaringan internet.

Tinggalkan Komentar