Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Inilah 5 Fakta Tablet Galaxy Tab S8 Series 5G, Lebih Nyaman Dipakai Aktivitas Kerja

04 Design Galaxy Tab S8 Ultra With Book Cover Keyboard Graphite - inilah.com
Design Galaxy Tab S8 Ultra With Book Cover Keyboard Graphite

Samsung baru saja merilis komputer tablet flagship generasi terbarunya: Samsung Galaxy Tab S8 Series. Untuk pertama kalinya, seri ini dilengkapi dengan varian Galaxy Tab S8 Ultra. Galaxy Tab S8 terbaru menargetkan konsumen yang butuh alat compact untuk mendukung produktivitas dan kreativitas.

Lini produk Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8 Plus, dan Galaxy Tab S8 Ultra, membawa spesifikasi dan fitur yang memaksimalkan video call. Mereka pun dilengkapi dengan S Pen latensi rendah, fitur seperti Samsung Notes, Samsung DeX, serta Galaxy Ecosystem yang mendukung segala macam kesibukan.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina mengatakan penggunaan perangkat Tablet tidak lagi terbatas hanya untuk menikmati konten multimedia, tetapi penggunaan menjadi lebih produktif dalam meningkatkan kinerja penggunanya.

“Penggunaan tablet di kondisi pandemi mejadi lebih familiar, karena tidak hanya digunakan untuk menikmati konten multimedia, tetapi juga selama pandemi ini digunakan juga untuk school from home, hingga work from home,” ujarnya.

Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia - inilah.com
Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia

Berikut 5 fakta tablet asal Korea Selatan ini:

1.Kemampuan Perekaman 4K

Kemampuan perekaman 4K baru pada Galaxy Tab S8 Ultra kini memungkinkan Anda untuk merekam video yang tajam dan eye-catching dengan kamera belakang ataupun kamera depan ultra-wide. Kreator konten dan streamer dapat merekam tutorial dan gameplay online dengan mudah, menggunakan Selfie Video[15] yang dapat dikustomisasi, yang telah ada dalam fitur Screen Recorder. Dengan tool editing video premium LumaFusion[16] yang akan segera hadir di Galaxy, Anda akan dapat menggunakan Galaxy Tab S8 dan S Pen untuk mengedit video 4K secara presisi.

Baca juga
Honda Umumkan Program Balap Tahun 2022 Lewat HRC

2.Video call

Kamera ini didukung fitur autoframing, di mana kamera dapat melacak objek, mengatur zoom dan fokus secara otomatis. Video call atau membuat konten sambil bergerak tidak perlu menggeser tablet ke kiri atau ke kanan.

Galaxy Tab S8 Series dibekali dengan tiga mikrofon terpisah, yang dapat menangkap audio jernih dan minim noise, tanpa perlu earphone atau mikrofon eksternal. Ditambah dengan quad speaker, ia menjadi paket lengkap video call anti-ribet.

3.Tablet rasa desktop

Fitur Samsung DeX memungkinkan pengguna menggunakan tablet Galaxy Tab S8 Series dengan tampilan komputer desktop. Ikon-ikonnya tersusun rapi di sisi kiri, lengkap dengan taskbar. Pengalaman desktop-nya semakin kuat dengan cover keyboard dengan touch pad—fasilitas khusus untuk pre-order.

Baca juga
Dituding Monopoli, Pemilik Aplikasi Tinder Seret Google ke Pengadilan

Trio tablet mendukung Multi-Windows. Pengguna bisa membuka bayak aplikasi sekaligus. Misalnnya Youtube, baca artikel, dan menulis di Notes, sekaligus. Ukuran dan posisi dari masing-masing windows pun bisa diatur.

Paket pembelian ketiga varian Galaxy Tab S8 juga sudah termasuk S Pen dengan latensi rendah, yaitu latensi 2.8 ms untuk Tab S8 Ultra da Tab S8 Plus, lalu 6.4 ms untuk varian Tab S8 biasa. Latensi ini memberikan pengalaman serasa menggunakan pena biasa.

4.Integrasi ke perangkat Samsung lain menggunakan Galaxy Ecosystem

Untuk pengguna yang super sibuk dan menggunakan banyak perangkat secara bersamaan, Samsung punya solusi Galaxy Ecosystem. Quick Share memudahkan pengguna untuk memindahkan data dari satu perangkat Samsung (misal Samsung Galaxy S22) ke perangkat Samsung yang lain (misal ke Tab S8).Galaxy Ecosystem juga memungkinkan pengguna untuk melanjutkan kerjaan dari satu gadget ke gadget yang lain.

Bonus bagi pengguna yang memiliki Samsung Galaxy S22, ponsel ini bisa diintegrasikan dengan Galaxy Tab S8 ketika menggunakan Clip Studio Paint. Tablet Galaxy Tab dapat difungsikan jadi kanvas untuk berkarya, dan Galaxy S22 menjadi palet warnanya.

Baca juga
Samsung Mulai Rancang Galaxy Note untuk Rilis Tahun Depan

5.Layar lebar + kapasitas baterai besar + prosesor kuat

Varian Tab S8 Ultra memiliki lebar layar mencapai 14.6 inci. Ukuran besar tersebut diimbangi dengan ketebalan yang hanya 5.5 mm untuk menjaga perangkat ini tetap compact.

Galaxy Tab S8 Plus punya ukurann layar 12.4 inci dan ketebalan 5.7 mm, dan Galaxy Tab S8 biasa dengan 11 inci dan ketebalan 6.3 mm.

Untuk baterai sendiri, semua varian sudah dibekali teknologi Super Fast-Charging 45 W, yang diklaim dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 82 menit. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra memiliki kapasitas 11200 mAh, Tab S8 Plus punya 10090 mAh, dan terakhir Tab S8 biasa dengan 8000 mAh.

Tak kalah penting, semua fitur di atas disokong oleh chipset 4 nm Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipastikan bisa meladeni semua kesibukan multitasking pengguna. Spesifikasi dan desain seperti ini sangat cocok untuk gaya hidup WFH, WFO, bahkan work from cafe sekalipun.

Untuk harga Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.

Tinggalkan Komentar