Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Inilah 5 Fakta usai Sidang Johnny Depp vs Amber Heard yang Menguras Emosi dan Air Mata

Kamis, 02 Jun 2022 - 10:22 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Johnny Depp vs Amber Heard
Aktor Amber Heard dan Johnny Depp menyaksikan juri meninggalkan ruang sidang untuk istirahat makan siang di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, (Gettyimages)

Setelah enam pekan persidangan dan tiga hari membuat keputusan, para juri akhirnya memutuskan vonis dalam kasus defamasi antara Johnny Depp vs Amber Heard.

Meski juri berpendapat keduanya punya andil dalam mencemarkan nama baik masing-masing pihak, Depp merayakan putusan itu sebagai kemenangan dan Heard mengatakan ia sangat kecewa sampai tak bisa berkata-kata. Heard harus membayar ganti rugi senilai 15 juta dolar AS, sementara Depp membayar ganti rugi 2 juta dolar AS.

Gettyimages 1240731009 612x612 - inilah.com
Gettyimages

Dikutip dari AFP pada Kamis (02/06/2022), berikut adalah beberapa fakta kunci dari persidangan Johnny Depp vs Amber Heard  yang menampilkan klaim berbagai tudingan, mulai dari kekerasan hingga kebohongan:

1.Ujung jari yang terputus

Insiden Maret 2015 di Australia dibahas selama berjam-jam dalam persidangan, di mana Depp menjalani syuting film kelima “Pirates of the Caribbean”. Ujung jari tengah kanan Depp putus ketika sedang bertengkar dengan Heard di rumah sewaan mereka. Depp mengatakan, jarinya terluka ketika Heard melempar botol vodka ke arahnya.

Gettyimages 1240439858 612x612 - inilah.com
Gettyimages 

Heard mengaku tidak tahu bagaimana itu terjadi, tapi insiden itu mungkin terjadi ketika Depp memukul telepon yang menempel di dinding. Kedua pihak setuju bahwa Depp menggunakan darahnya untuk menulis pesan di dinding, lampu dan cermin di rumah.

Baca juga
Warner Bros Potong Adegannya di Aquaman 2, Amber Salahkan Johnny Depp

2.Tinja di kasur

Salah satu dari sekian banyak insiden tak lazim yang menjadi pembahasan dalam persidangan adalah kisah tinja yang ada di kasur, tepatnya di sisi yang biasa ditiduri Johnny Depp. Sang aktor mengatakan ia menerima foto “kotoran manusia” di kasur setelah dia dan Heard bertengkar saat ulang tahun ke-30 Heard.

Gettyimages 1240467833 612x612 - inilah.com
Gettyimages

Sang istri mencoba menyalahkan anjing mereka, tapi Depp mengatakan tak mungkin anjing yang beratnya hanya dua kilogram bisa menghasilkan kotoran seperti itu. Heard mengatakan, seekor anjing punya masalah pencernaan setelah memakan mariyuana Depp ketika masih kecil.

3.Saksi mata

Kedua pihak membawa berbagai saksi mata, meski dua publik figur yang namanya terseret dalam kesaksian, konglomerat Elon Musk dan aktor James Franco yang pernah berpacaran dengan Heard, tidak hadir di persidangan. Namun, ada kemunculan selebritas yang jadi pusat perhatian.

Kate Moss, mantan kekasih Depp, membantah rumor yang beredar bahwa Depp pernah mendorongnya jatuh dari tangga. Lewat video, model Inggris terkemuka mengatakan itu tak pernah terjadi.

Aktris Ellen Barkin, mantan Depp lainnya, mengatakan Depp dulu pria yang pencemburu, suka mengontrol dan sering mabuk. Depp klaimnya pernah melempar botol anggur di kamar hotel.

Baca juga
Chris Rock Dukung Johnny Depp: Percaya Semua Wanita, kecuali Amber Heard

Saksi mata lainnya yang memberikan testimoni di persidangan meliputi pengawal, agen, manajer bisnis, dokter, teman, saudara dan bahkan mantan pramupintu di kompleks penthouse mewah di mana Depp dan Heard pernah tinggal di Los Angeles.

Pramupintu Alejandro Romero mungkin mewakili banyak orang yang terlibat dalam kasus ketika dia berkata dengan jujur: “Saya sangat tertekan. Saya tidak mau berurusan dengan ini lagi.”

4.Barang bukti

Rekaman audio dan video argumen penuh kata makian antara Depp dan Heard menjadi barang bukti. Dalam satu video yang direkam Heard di dapur mereka, Depp terlihat sedang berteriak, membanting lemari dan menuangkan segelas besar anggur merah untuk dirinya sendiri.

Gettyimages 1240644255 612x612 - inilah.com
Gettyimages 

Kedua pihak memberikan foto-foto luka yang mereka klaim satu sama lain. Pengacara Heard juga memperlihatkan foto Depp tak sadarkan diri setelah minum banyak alkohol atau menggunakan obat terlarang.

Pesan teks antara Depp dan berbagai pihak tampilan, ia menulis dengan bahasa kasar dan keji tentang apa yang menjadi keinginan terjadi kepada Heard. Pengacara Depp membela bahwa itu hanya gaya bahasa Depp yang penuh warna.

Baca juga
Gemar Main Gitar, Johnny Depp: Tidak Mungkin Saya Potong Jari Sendiri

5.​​​Menghancurkan karier Hollywood

Baik Depp, tiga kali penerima nominasi Oscar, dan Heard mengklaim karier mereka ternodai. Heard yang membintangi “Aquaman” mengatakan dia harus berjuang demi tetap mendapatkan peran di sekuel film, dan menuduh Depp berupaya agar Warner Brothers menghapusnya dari sekuel.

Gettyimages 1240940530 612x612 - inilah.com
Gettyimages 

Tim hukum Heard mendatangkan pakar industri hiburan yang memperkirakan Heard kehilangan potensi 45-50 juta dolar AS dari peran di film, TV dan iklan.

Di sisi lain, pakar industri dari pihak Depp mengatakan sang aktor kehilangan jutaan dolar karena tuduhan kekerasan.

Namun Tracey Jacobs, mantan agen Depp, mengatakan tidak ada kesepakatan formal untuk film “Pirates” teranyar.

Jacobs mengatakan, popularitas Johnny Depp meredup sejak 2010 karena “perilaku tidak profesional” termasuk minum-minuman keras dan obat terlarang.

Tinggalkan Komentar