Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Inilah 5 Game Terbaik 2022 di Android dan iOS, Teman Asyik Buat Ngabuburit!

Game Terbaik 2022 - inilah.com
iStock

Bermain game bisa jadi teman ngabuburit yang asyik. Menunggu waktu berbuka puasa bisa diisi dengan berbagai macam hal yang bermanfaat. Melakukan tadarus serta kegiatan di masjid, berkumpul dengan keluarga, ngabuburit bersama teman-teman, dan lain sebagainya. Bagi para gamer, tentunya ngabuburit gak akan terasa lama jika diisi dengan bermain game.

Pernah main game Slither.io yang sempat populer di iOS dan Android atau Agar.io yang populer di tahun 2015 silam? Sejak kemunculan kedua game tersebut, mulai banyak game io terbaik yang hadir dan dapat dimainkan di smartphone Android ataupun iOS.

Sekadar informasi, domain .io yang muncul di belakang nama game menandakan bahwa permainan tersebut memiliki beberapa ciri utama, yakni multiplayer, gratis, dan mudah tanpa harus login.

Game io juga sangat erat kaitannya dengan grafis yang sederhana namun bikin ketagihan.

Permainan jenis ini juga sangat cocok untuk smartphone dengan spesifikasi pas-pasan.

Baca juga
Menumbuhkan Jiwa Wirausaha untuk Membantu Sesama

Meskipun grafisnya terkesan biasa saja, tapi banyak juga lho gamer yang memainkan game io terbaik dan menayangkannya di YouTube atau platform Twitch.

Berikut ini adalah game io terbaik yang bisa Anda mainkan di smartphone Android ataupun iOS. Permainan ini bisa jadi teman yang cocok buat menghabiskan waktu selama ngabuburit Ramadan. Yuk simak kawan Inilah.

1. Agar.io 

Game Agar io pastinya masuk rekomendasi kami. Jelas, karena permainan ini menjadi salah satu game yang membuat domain .io di belakang nama game populer.

Permainan yang ringan ini memiliki grafis super sederhana. Di sini, Anda akan memainkan sebuah lingkaran kecil dan memangsa lingkaran kecil lainnya agar lingkaran milik Anda semakin besar. Pilihannya hanya ada dua, yaitu makan atau dimakan.

2. Slither.io

Berikutnya, Slither io yang juga populer di smartphone iOS atau Android. Game ini pasti langsung mengingatkan Anda dengan game legendaris Snake di ponsel Nokia jadul.

Baca juga
Rilis 16 Februari, Inilah Update dan Redeem Code Genshin Impact v2.5

Gameplay-nya sebenarnya hampir sama dengan game Agario. Bedanya, di sini Anda akan menggerakkan ular untuk memangsa ular lainnya agar semakin panjang dan besar.

Tapi, Anda harus hati-hati. Sebab, ular paling kecil bisa “memangsa” Anda juga. Pokoknya seru banget!

3. Diep.io

Mau main PUBG atau COD Mobile tapi ponsel gak kuat untuk menjalankannya? Coba saja Diep io. Bukan, game ini sama sekali tidak menampilkan grafis ala dua game berat tadi, sob.

Permainan ini untuk grafis yang kelewat sederhana. Hanya ada karakter lingkaran dengan moncong senjata, lalu balok-balok serta objek lain berukuran kecil, serta tembakan peluru berwarna merah.

Cara bermainnya begini, Anda akan menembak lawan untuk naik level. Nah setiap Anda berhasil naik level, Anda bisa meningkatkan kemampuan senjata juga.

Baca juga
Foto: Pemantauan Hilal 1 Ramadan

4. Agma.io

Konsep Agma pun sama dengan game io terbaik Agar.io. Anda dapat bermain secara online dengan pemain lainnya di seluruh dunia.

Anda bisa berperan sebagai guest (pengguna tanpa login) atau melakukan login menggunakan Facebook sebelum memulai permainan. Sebelum bermain game io online ini, Anda dapat mengatur nama maupun skin dari lingkaran sesuai keinginan.

Selanjutnya, tinggal mengintai dan melahap lingkaran berukuran kecil di sekitar Anda. Menariknya, Anda dapat melakukan “split” atau membagi lingkaran menjadi beberapa bagian yang mirip seperti ular.

5. Gats.io

Sama halnya dengan permainan sebelumnya, Gats juga merupakan game tembak-menembak yang seru dengan grafis super sederhana.

Mirip seperti Counter Strike (tapi versi io), Anda akan memilih satu senjata dan armor pelindung. Kemudian, mencari dan menembak pemain lain. Anda pun bisa melatih kemampuan kecepatan menembak di sini.

 

Tinggalkan Komentar