Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Inilah 5 Motor Listrik Terbaik di Bawah 20 Juta, Fiturnya Canggih!

Sabtu, 03 Des 2022 - 14:53 WIB
motor listrik di bawah 20 juta
Sepeda motor listrik Alva One dalam gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Senin (15/8/2022). (Foto:Inilah.com/Didik Setiawan).

Penggunaan motor listrik bisa menjadi salah satu opsi ditengah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Perbandingan harga yang tipis antara motor ini dengan motor konvensional, bisa menjadi pertimbangan dalam membeli kendaraan listrik sehari-hari.

Motor listrik ini disebut-sebut bakal menggantikan motor konvensional, mengingat upaya pemerintah yang makin gencar mewujudkan transisi energi terbarukan di Indonesia.

Tidak hanya digunakan oleh driver ojek online, kini pengguna motor listrik mulai sering kita temui di jalan-jalan besar. Penggunaan motor listrik dinilai lebih hemat dan bebas emisi.

Dalam tren transisi energi ini, tidak sedikit perusahaan otomotif yang mengeluarkan produk motor listrik terbaiknya dengan harga terjangkau. Ada banyak motor listrik asli buatan Indonesia dengan kualitas yang tidak kalah dengan merek motor listrik dunia. Lalu apa saja merek motor listrik terbaik?

Pilihan Motor Listrik di Bawah 20 Juta

Berikut ini adalah beberapa motor listrik dengan harga terjangkau namun memiliki fitur yang canggih:

Baca juga
Toyota Hadirkan Sports Car All New GR86 dan Lima Model GR Sport Baru di GIIAS 2022

1. Gesits

motor listrik belasan juta
Desain Motor Listrik Gesits. Sumber : Gesits

Motor listrik asli buatan Indonesia yang satu ini wajib menjadi opsi pertama. Motor listrik Gesits memiliki daya motor 5KW dengan jenis baterai Lithium-ion 72 Volt/20 Ah. Dilansir dari laman resmi Gesits, motor ini membutuhkan waktu 3-4 jam untuk mengisi daya.

Kendati demikian, kendaraan ini bisa digunakan untuk berkendara cukup jauh, yaitu sejauh 50 kilometer untuk baterai tunggal, dan 100 kilometer untuk baterai ganda.

2. Selis Agats

motor listrik di bawah 20 juta
Selis tipe Agats. Sumber : Selis

Motor listrik di bawah 20 juta selanjutnya adalah Selis Agats. Motor ini bisa menjadi pilihan untuk mobilitas jarak pendek. Sekilas, desainnya tampak mirip dengan Yamaha Soul GT, dilihat dari bentuk fairing depan hingga headlamp-nya.

Motor ini dilengkapi baterai model sealed lead acid (SLA) dan mampu menempuh jarak hingga 50 km dalam kondisi daya baterai penuh. Sementara untuk kecepatannya hanya mencapai 60 km/jam saja.

Baca juga
Dunia Otomotif Berduka, Penggagas Gymkhana Ken Block Meninggal Karena Kecelakaan

3. ECGO 5

Sumber: Jalantikus

Kendaraan listik yang satu ini tidak ketinggalan. Dengan desain minimalis yang mirip dengan Honda Scoopy, motor ini cocok dimiliki oleh pengendara muda.

ECGO 5 merupakan motor listrik seri terbaru yang dirilis oleh PT Green City Traffic (GCT). Motor ini diklaim mampu melaju dengan kecepatan 70 km/jam. Sedangkan jarak tempuhnya bisa menjelajah sejauh 70-80 km dalam kondisi baterai penuh. Untuk pengisian dayanya, motor ini membutuhkan waktu 3-5 jam saja.

Motor listrik ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp14-16 jutaan saja.

 

4. Viar Q1

Motor yang satu ini kerap menjadi alat transportasi online selama satu tahun terakhir. Motor listrik Viar Q1 menggunakan baterai Lithium-Ion 60v 23 Ampere dengan tenaga penggerak 800 Watt. Untuk pengisian daya nya membutuhkan waktu 4-5 jam.

Motor ini memiliki jarak tempuh sejauh 60 kilometer dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Motor ini dijual dengan harga Rp18 jutaan.

Baca juga
Hyundai Recall 106 Unit Palisade di Indonesia Terkait Masalah Minyak Rem

5. BF Goodrich BF -CG

motor listrik di bawah 20 juta
BF Goodrich -CG . Sumber : BF Goodrich

Alih-alih berdesain skuter matic, motor listrik ini justru tampil dengan gaya cafe racer, yang bisa dijadikan pilihan. Tangki yang ada pada motor ini bisa digunakan untuk menyimpan charger atau baterai.

Walaupun berpenampilan garang, motor ini hanya bisa menempuh jarak sampai 58 km/jam dengan jarak tempuh hanya 50 km saja dengan kondisi baterai penuh. Kapasitas motor ini sebesar 2.000 watt dengan baterai 72V 30A.  Harga motor ini berkisar Rp20 jutaan.

 

Tinggalkan Komentar