Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Inilah 5 Rahasia Biar Skill Gamer Makin Berkembang

Sabtu, 15 Jan 2022 - 07:23 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Gamer - inilah.com
iStockphoto

Setiap memasuki tahun baru pasti semua orang memiliki resolusinya masing-masing, baik dalam hal karir, pendidikan, kehidupan, keuangan, dll. Resolusi ini bisanya terdiri dari hal-hal yang harus bisa dicapai pada tahun tersebut.

Lavenia selaku Business Development Ximpay Store mengatakan, “Hal ini juga berlaku untuk gamer, dimana setiap tahunnya pasti selalu ada resolusi yang ingin dicapai, dengan tujuan agar lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi setiap tahunnya industri gaming dan e-sports di Indonesia terus mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Sebagai salah satu platform penyedia voucher game online, game PC dan mobile, Ximpay Store ingin selalu mendukung agar gamers bisa tetap produktif mengasah skillnya agar lebih baik kedepannya, salah satunya adalah dengan memberikan stimulus cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals. Kami harap dengan tersedianya metode pembayaran yang praktis dan menguntungkan, para gamers bisa terus berkarya dan mempertajam kebolehannya.”

Baca juga
Pesan Menpora Amali ke 128 Atlet Esports SEA Games 2022: Buat Indonesia Bangga

Lebih dari itu, Ximpay Store juga berbagi 5 resolusi tahun baru 2022 yang cocok untuk gamer, di antaranya:

Fokus Kepada Satu Game

Untuk menjadi seorang pro-player, biasanya kamu harus ahli dalam salah satu game, buat kamu yang masih mencoba bermain beberapa game, kamu bisa memulai tahun 2022 dengan memilih salah satu game yang memang ingin kamu tekunin. Hal ini bertujuan agar kamu bisa lebih fokus dalam meningkatkan skill bermain dan tentunya memiliki rank yang tinggi.

Ikut Komunitas Gamer

Manfaat bermain game tidak hanya untuk mengisi waktu luang saja, masih banyak sekali manfaat lainnya ketika kamu mulai bermain game, salah satunya menambah pertemanan. Tidak ada salahnya di tahun 2022 ini kamu mulai untuk bergabung dengan komunitas- komunitas game yang tersedia secara online, contohnya seperti komunitas Free Fire di Discord, komunitas MLBB di Facebook, dll. Karena ketika kamu bergabung ke komunitas kamu akan memiliki teman baru dan tentunya kamu akan bertemu teman mabar baru dan bisa untuk berbagi pengalaman selama bermain game.

Baca juga
Zulkifli Hasan: Game Lokal Ciptakan Peluang Kerja dan Talenta Baru

Gabung ke sekolah E-Sport

Jika kamu memiliki impian untuk bergabung dan menjadi pro-player salam satu tim E-Sports di Indonesia, tidak ada salahnya untuk kamu bergabung ke sekolah E-Sports. Untuk saat ini sudah tersedia beberapa sekolah E-Sports di Indonesia, selama bergabung di sekolah E-Sports tentunya kamu akan didampingi oleh beberapa senior dari industri E-Sports yang ada di Indonesia.

Lebih Bersikap Baik

Buat kamu yang sudah lama bermain game pasti sudah tidak asing dengan kata-kata kasar yang sering kamu dengar bahkan kamu ucapkan ketika bermain game dengan teman-teman, kebiasaan buruk ini mungkin cukup sulit untuk dihilangkan, tetapi tidak ada salahnya untuk kamu memulai tahun 2022 ini dengan tidak sering mengumpat atau berkata-kata kasar ketika sedang bermain game.

Baca juga
Ketum PBESI Budi Gunawan: Esports Bakal Jadi Cabor Terbaik di Indonesia

Melengkapi Peralatan Gaming

Peralatan gaming memang tidak terlalu berpengaruh secara signifikan terhadap performa dan kualitas bermain kamu, tetapi dengan melengkapi beberapa peralatan gaming yang baru bisa membuat diri kamu lebih bersemangat dalam bermain game.

Tinggalkan Komentar