Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Inilah Bocoran Fitur Gaming dan Ponsel Pertama dengan Android 13

Android 13 (Toms Guide) - inilah.com
Android 13 (Toms Guide)

Pembaruan sistem operasi (OS) Android 13 prediksinya akan lebih meningkatkan pengalaman gaming yang lebih cepat dan mulus. Sementara Perangkat terbaru keluaran Google, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro disebut akan menjadi ponsel pintar pertama dengan sistem operasi (OS) Android 13.

Sebuah laporan baru melansir Phone Arena, Sabtu (16/04/2022), mengungkapkan bahwa Google berencana untuk menambahkan lebih banyak peningkatan berorientasi game dengan Android 13.

Salah satu yang utama adalah metode setGameStateĀ  yang memungkinkan game untuk memberi tahu ponsel tentang keadaannya saat ini. Dengan mengetahui status game saat ini, ponsel akan dapat memutuskan apakah game.

Baca juga
Cara Mengetahui Kaca Mobil Berjamur dan Tips Menghindarinya

Namun, yang lebih menarik, berkat metode setGameState, game ini juga dapat mengomunikasikan informasi proses pemuatan.

Ponsel kemudian dapat bertindak sesuai dengan informasi dan meningkatkan kinerja CPU menggunakan mode Game_Loading baru.

Sekarang, ini bukan sesuatu yang baru. Banyak produsen telah memiliki cara mereka sendiri untuk mengalokasikan lebih banyak daya ke chip ponsel untuk meningkatkan kinerja game dan waktu pemuatan.

Namun, memiliki built-in di Android itu sendiri dapat membuat ini lebih mudah dan membuatnya lebih efektif, mengingat itu adalah fitur perangkat lunak pihak pertama.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Google bermaksud peningkatan ini tersedia untuk semua ponsel dengan Android 13.

Baca juga
Beri Kejutan untuk Pelanggan di GIIAS 2021, Daihatsu Luncurkan All New Xenia

Google Pixel 7 Android 13

Rzqr4a86ivsnb5cu6lakt7 - inilah.com

Merujuk dari sertifikasi FCC menunjukkan bahwa perangkat mendukung jaringan 5G, Wi-Fi dual-band, Wi-Fi 6E, Bluetooth, dan NFC.

Menurut rendering dari OnLeaks, desain seri Pixel 7 pada dasarnya sama dengan seri Pixel 6. Sorotan berbeda adalah desain terintegrasi penutup logam kamera dan bingkai tengah seri Pixel 7.

Seri unggulan Google Pixel 7 akan memiliki desain yang mirip dengan generasi sebelumnya. Perangkat akan mempertahankan desain tampilan punch-hole tengah yang terbilang populer saat ini, dan juga akan memiliki modul kamera strip panjang di bagian belakang.

Menurut laporan tersebut, Google Pixel 7 akan menggunakan tampilan layar 6,3 inci sedangkan Pixel 7 Pro akan menggunakan layar 6,7 inci.

Baca juga
Ada Will Smith Tampar Chris Rock, Penonton Oscar Meningkat 56 Persen

Kedua ponsel pintar ini akan hadir dengan layar OLED yang mendukung refresh rate tinggi sebesar 120Hz.

Tinggalkan Komentar