Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Inilah Cara Unggah Playback IG Stories Terbaik di Tahun 2021

Selasa, 14 Des 2021 - 16:54 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Instagram Playback 2021 Instagram - inilah.com
Instagram Playback 2021 Instagram

Instagram baru saja menghadirkan fitur pemutaran baru atau Playback. Konsep ini hampir mirip dengan Best-Nine Instagram yang mengkurasi 9 foto dengan jumlah likes terbanyak yang diunggah selama 1 tahun terakhir. Aplikasi berbagi video dan foto itu menawarkan kepada penggunanya untuk menunjukkan kembali 10 Stories terbaik mereka tahun ini.

Fitur ini tersedia untuk semua pengguna dan akan ada dalam beberapa minggu mendatang. Selain itu, melalui fitur ini, pengguna juga memiliki opsi untuk menghapus dan memiliki Stories yang lain sebelum mereka membagikan tampilan pemutaran Stories 2021.

NDTV melansir, Instagram telah mulai menampilkan spanduk di bagian atas umpan di platformnya, lengkap dengan tombol yang memungkinkan pengguna untuk membuat cerita dari arsip Stories pengguna. Stories lama ini kemudian akan dikompilasi dalam pemutaran rekap Stories terbaik.

Baca juga
Hendak Liburan, Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura

Alih-alih membagikan ulang cerita individu, fitur baru Instagram ini juga berguna sebagai cara untuk merekap tahun ini, terutama untuk usaha kecil atau grup. Pengguna juga dapat membuat video review tahunan mereka sendiri untuk merekap Stories teratas mereka untuk tahun ini.

Fitur ini tampaknya terinspirasi dari fitur Spotify’s Wrapped, serta berbagai alat pihak ketiga yang sangat populer di akhir tahun—yang memungkinkan pengguna untuk berbagi kisi dari ‘sembilan teratas’ mereka di platform.

Instagram belum mengumumkan fitur apa pun yang terkait dengan berbagi posting teratas tahun 2021, dan fitur saat ini hanya mendukung cerita dari arsip pengguna.

Baca juga
Cerita Kang Emil Belikan Sepatu untuk Eril, Tapi Kok Ukurannya Beda

Selain itu, saat ini perusahaan besutan Meta itu juga sedang berupaya mengembalikan versi umpan kronologis asli yang telah dihapus pada tahun 2016. Instagram menawarkan umpan yang diurutkan secara algoritmik, seperti Facebook dan Twitter.

Namun, tidak seperti yang lain, Instagram belum meluncurkan kemampuan untuk melihat unggahan dalam urutan kronologis. Kepala Instagram Adam Mosseri mengungkapkan selama sidang Kongres Amerika Serikat bahwa perusahaan itu juga bekerja untuk memberikan lebih banyak kontrol kepada pengguna di platform.

Instagram juga baru-baru ini mulai meminta pengguna untuk merekam video selfie diri mereka sendiri yang akan membantu perusahaan mengonfirmasi apakah mereka manusia. Layanan ini juga telah membagikan detail baru tentang langkah-langkah baru yang diambil untuk melindungi pengguna dari pelecehan di platform.

Tinggalkan Komentar