Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Inilah.com Berbagi Bersama Yayasan Bina Perempuan Mulia

Inilah.com berbagi dengan Yayasan Bina Perempuan Mulia. Rabu (13/04/2022) - inilah.com
Inilah.com berbagi dengan Yayasan Bina Perempuan Mulia. Rabu (13/04/2022)

Hakikat bulan puasa sering kali dikaitkan dengan menahan lapar dan haus selama seharian. Namun, jauh selain itu, puasa nyatanya memiliki makna yang dalam bagi umat muslim yang taat menjalaninya.

Sebut saja berbagi. Berbagi tak ubahnya jadi kegiatan yang memberi makna lebih pada bulan Ramadan. Selain berbagi memberi kelegaan hati pada pihak yang memberi, tentu pihak yang menerima mendapatkan bantuan yang memiliki penuh arti.

Hal itu dirasakan Nurul Susanainah Anwar, seorang wanita hebat pemimpin dari Yayasan Bina Perempuan Mulia.

Setiap masa sulit yang ia alami bersama anak-anak hebat di dalam yayasan, selalu ada uluran tangan seseorang untuk memantik semangat mereka. Dan kenyataannya, mereka memang mengharapkan hal yang demikian.

Baca juga
Diperiksa Besok, Selebgram Chika Bakal Tersangka?

Inilah.com sadar betul akan hal itu. Pada kesempatan bulan suci ini, Inilah Berbagi lantas jadi tema yang pas untuk membantu perjuangan seseorang layaknya ibu Nurul.

Tepat pada, Rabu (13/4/2022) tim Inilah Berbagi bergas menuju Yayasan Bina Perempuan Mulia tempat di mana ibu Nurul dan anak-anak yatim berada. Di sana, ibu Nurul dan para anak didikannya tampak antusias menyambut kedatangan tim Inilah Berbagi.

Tim Inilah Berbagi sudah menyiapkan beberapa bantuan yang mungkin berguna untuk para anak-anak didik Nurul. Beberapa bantuan tersebut berasal dari McDonald’s Indonesia, Frisian Flag, PT. Kino Indonesia, dan PT.Ultra Prima Abadi.

“Alhamdulillah, Inilah berbagi ini saya sambut positif. Anak yatim ini pasti butuh bantuan walaupun nilainya mungkin hanya sebagian kecil dari rasa kasih sayang yang mereka harapkan dari seorang ayah,” kata Nurul pada Inilah.com.

Baca juga
UAH: Selamat Atas Lahirnya Kembali Inilah.com

Whatsapp Image 2022 04 13 At 5.20.57 Pm - inilah.com

Ibu Nurul kemudian bercerita terkait sistem kepengurusan anak-anak didik di yayasannya. Di mana notabenenya merupakan anak yatim piatu.

“Jadi kami memang tidak punya tempat, jadi kegiatannya terbatas di rumah saya yang kecil. Jadi banyak dari anak-anak itu berkegiatan di RPTRA Saharjo. Jadi kami menggunakan fasilitas di RPTRA Saharjo seminggu dua kali, Senin dan Kamis,” tuturnya.

Nurul juga menyebut, pihaknya  memberi program pembelajaran terpadu seperti baca tulis hingga membuat semacam event karya tulis agar anak didiknya dapat memiliki wawasan yang luas.

“Dalam sistem pembelajaran kami memberikan mereka bekal-bekal pengetahuan umum hingga mencuatkan event-event penulisan. Jadi kami ini bisa dibilang penulis juga,” lanjutnya.

Baca juga
Disinggung Jokowi, Pengamat: TNI-Polri Wajib Berpolitik Jika Bahaya Mengancam Negara

Lebih lanjut, Nurul juga sempat berbicara soal keadaan Yayasan yang ia gawangi akhir-akhir ini. Menurutnya, anak-anak yatim tak hanya membutuhkan bantuan materil, tetapi suntikan semangat dan motivasi juga berperan krusial untuk mengembalikan mimpi mereka.

“Kami berharap kawan-kawan Inilah.com bisa selalu mendukung kegiatan yayasan kami. Bukan hanya soal dukungan materil. Anak-anak kami juga ingin belajar dibarengi motivasi-motivasi dari orang-orang dibalik Inilah.com. karena anak yatim ini saya kira kurang mendapatkan hal yang seperti itu, apalagi mereka sudah tidak punya orang tua,” tutur Nurul. [inu]

Tinggalkan Komentar