Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Inilah Daftar iPhone yang Tidak Bisa Pakai iOS 16

Rabu, 08 Jun 2022 - 11:14 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
iOS 16
Foto istock

Apple meluncurkan iOS 16 di Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diselenggarakan mulai Senin (6/6/2022). iOS 16 dikabarkan akan rilis pada musim gugur tahun ini.

Namun, peluncuran iOS terbaru membuat sejumlah iPhone lawas tidak bisa mengaksesnya.

Jika Anda memiliki salah satu ponsel yang tercantum di daftar bawah ini, maka Anda tidak bisa mengakses fitur yang ada di Os terbaru tersebut. Namun, jika Anda memiliki iPhone 8 atau lebih baru maka Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengakses iOS 16 dan menikmati sejumlah fitur terbaru.

Di produk lain, Apple juga mencegah Apple Watch 3 agar tidak dapat di-upgrade ke pembaruan watchOS 9 yang baru. Artinya, jika Anda memiliki iPhone yang lebih baru tetapi Apple Watch 3 yang lama maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memutakhirkan perangkat yang dapat dikenakan.

Baca juga
MAKI Harap Aksi Nyata Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura

Sebagai bagian dari iOS terbaru, pengguna akan dapat menikmati layar kunci yang didesain ulang sepenuhnya dengan beberapa isyarat desain dari Portrait Watch Face di Apple Watch. Selain itu, widget dibuat terlihat di layar kunci itu sendiri.

Apple juga berencana untuk memudahkan anggota keluarga untuk berbagi foto satu sama lain. Pesan terkirim di aplikasi Messages sekarang dapat diedit atau dihapus sesuai kebijaksanaan pengguna. iOS 16 hanyalah salah satu dari sedikit pengumuman dari WWDC tahun ini. Kabar lain yang diumumkan termasuk saingan DLSS Apple dan chip M2 Apple Silicon yang baru.

Berikut daftar iPhone yang tidak kompatibel dengan iOS 16, dikutip Trusted Reviews, Rabu (8/6/2022):

Baca juga
MUI Minta Densus 88 Tak Asal Tangkap Orang

1.iPhone 6s

2.iPhone 6s Plus

3.iPhone 7

4.iPhone 7 Plus

5.iPhone SE (generasi ke-1)

Tinggalkan Komentar