Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Inilah Daftar Nama Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Images (3) - inilah.com
Foto PSSI

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI akhirnya merilis 20 nama pemain Timnas Indonesia U-23 yang bakal bertarung di SEA Games 2021.

Sebelumnya PSSI telah memanggil setidaknya 29 nama demi melakoni tahap seleksi hingga pemusatan latihan di Korea Selatan selama beberapa minggu terakhir.

Dari 29 nama, pelatih kepala Shin Tae-yong setidaknya butuh 20 pemain termasuk tiga aktor senior yang bakal tampil di SEA Games 2021 Vietnam, Mei mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa 20 pemain ini adalah pemain-pemain terbaik yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong.

PSSI berharap tim U-23 Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” kata Iriawan seperti dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (29/4/2022).

Baca juga
Dikritik Haruna, PSSI Pastikan Coach Tae-yong Aman Hingga 2023

Ada pun Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule menyebut, para penggawa yang bakal berlaga di ajang multi event se-Asia Tenggara itu sudah menunjukkan peningkatan performa selama TC di negeri Ginseng.

“Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama dua pekan, mereka semakin solid, kompak dan kuat,” tambahnya.

Dari 20 nama yang mencuat, setidaknya terdapat tiga pemain senior sarat pengalaman yang dibawa Shin Tae-yong. Ketiga pemain itu adalah Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Talenta muda Tanah Air yang menata karir di luar negeri juga tak luput dari penglihatan Coach Shin. Sebut saja, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani dipastikan bahu-membahu bersama Timnas U-23 di SEA Games 2021.

Baca juga
China Vs Korea Selatan di Final Piala Asia Wanita

PSSI juga mendapuk beberapa anak muda yang bakal menjalani debut di tim U-23 diantaranya, Ilham Rio Fahmi, Ronaldo Joybera, Marselino Ferdinan, Muhamad Ridwan, dan lain-lainnya.

Teranyar, 20 nama yang diusung Shin Tae-yong saat ini sudah berada di Jakarta. Mereka setidaknya akan menjalani latihan selama dua hari yakni tanggal 30 April dan 1 Mei di Lapangan B, Senayan.

Dipastikan, para pemain muslim di skuad SEA Games 2021 akan melakoni libur lebaran di Jakarta, mengingat persiapan keberangkatan menuju Vietnam yang terbilang singkat.

Dapat diketahui, Marc Klok dan kawan-kawan akan bertolak ke Vietnam pada Selasa mendatang.

Baca juga
Hajar Juventus 4-0, Chelsea Masuk 16 Besar Liga Champions

Berikut 20 Pemain Indonsia di SEA Games 2021:

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Egy Maulana, FK Senica

3. Witan Sulaeman, FK Senica

4. Elkan Baggott, Ipswich Town

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Ronaldo Joybera, Madura United

7. Muhammad Adi, Persik

8. Ernando Ari, Persebaya

9. Rizky Ridho, Persebaya

10. Rachmat Irianto, Persib

11. Marselino Ferdinan, Persebaya

12. Ricky Kambuaya, Persib

13. Marc Klok, Persib

14. Syahrian Abimanyu, Persija

15. Ilham Rio, Persija

16. Irfan Jauhari, Persis

17. Muhamad Ridwan, Persik

18. Firza Andika, Persija

19. Alfeandra Dewangga, PSIS

20. Saddil Ramdani, Sabah FC

 

Tinggalkan Komentar