Inilah Dampak Memaksakan Revenge Travel saat Pandemi

Inilah Dampak Memaksakan Revenge Travel saat Pandemi - inilah.com
istimewa

Revenge travel adalah fenomena balas dendam rekreasi akibat jenuhnya pembatasan sosial, yang bisa mengakibatkan lonjakan kasus di tengah pandemi covid-19.

Lantas apa dampaknya ketika memasakan revenge travel saat pandemi dan masih banyak kasus aktif? Menurut @pandemictalk, Jakarta, Selasa, (07/09/2021), ada beberapa dampak yang bisa Anda simak.

1. Dampaknya untuk diri sendiri

Tidak bisa dipungkiri, virus covid-19 bisa lebih cepat untuk mampir ke tubuh kita selama tidak patuh protokol kesehatan, selalu bepergian, dan berkerumun.

Kadang hal-hal ini enggak bisa dihindari saat kita sedang traveling, ya kan?

Traveling membuat kita lebih berisiko ter-expore dengan virus, yang akhirnya bikin kita sakit dan terhalang untuk beraktivitas seperti sekolah atau bekerja.

Baca juga  Ini Syarat Terbaru Penumpang Pesawat

2. Dampak untuk masyarakat atau lingkungan sekitar

Jika kita berpergian dengan semaunya tanpa disadari bisa membawa virus ke tempat tujuan. Di sana, kita tularkan lagi ke orang sekitar secara tidak sengaja, apalagi dengan varian delta yang penularannya 10 kali lebih cepat.

Begitu juga saat pulang, kita bisa membawa virus dan menularkan kepada orang-orang tersayang di rumah. Perilaku dan foto berpergian kita akan membuat sebuah norma sosial baru bahwa keadaan aman 100 persen sebelum pandemi.

Perilaku memancing orang lain yang pemahaman tentang konteks pandeminya rendah, untuk berkegiatan ke luar rumah yang tidak esensial.

Baca juga  DPR Pertanyakan Keputusan Penumpang Pesawat Harus PCR Lagi

Tinggalkan Komentar