Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Inilah Konsep Pernikahan yang Banyak Diminati

Sabtu, 26 Nov 2022 - 10:15 WIB
Kpfr3vuih1j130120191545 - inilah.com
Sumber : Weddingku

Siapa yang tidak ingin menikah? Pernikahan merupakan salah satu momen berharga bagi semua orang. Umumnya setiap orang menantikan momen pernikahan didalam hidupnya.

Setiap orang memiliki selera dan konsep pernikahan yang beragam. Tidak sedikit calon pengantin yang menginginkan konsep pernikahan berbeda nan unik.

Biasanya sepasang calon pengantin akan mencari referensi konsep pernikahan melalui sosial media atau mengikuti konsep pernikahan keluarga. Namun, tidak sedikit calon pengantin yang merasa bosan dengan konsep pernikahan yang familiar.

Berbagai konsep pernikahan kerap ditawarkan oleh pelaku bisnis wedding organizer, seperti konsep warna dan tone bunga dengan nuansa feminim, konsep pernikahan adat, konsep pernikahan taman indoor atau outdoor, dan lain sebagainya.  Bahkan tidak sedikit pula calon pengantin yang menginginkan konsep pernikahan bak keluarga kerajaan yang penuh dengan indahnya kilauan lampu yang mewah.

Baca juga
Nikah Dulu atau Punya Rumah?

Lalu konsep pernikahan apa yang saat ini banyak diminati?

Seorang wedding consultant sebuah vendor mengungkapkan, konsep pernikahan yang paling banyak diminati akhir-akhir ini ialah pernikahan berkonsep full lighting. Menurutnya, konsep tersebut dianggap mewah oleh para calon pengantin dan mudah mendapatkan persetujuan orang tua kedua calon mempelai.

“Iya untuk saat ini klien kami lebih banyak yang memilih konsep full hiasan lighting dan autumn (bunga), karena menurut mereka itu lebih mewah dan gampang disetujui kedua orang tua,” kata Amanda dari vendor Swasana Wedding Organizer dalam pameran Wedding Celebration Festival (WCF) di JCC, Jumat (25/11/2022).

Selain konsep lighting, kini konsep pernikahan adat juga mulai bergeser dengan trend pernikahan internasional. Ia menambahkan, saat ini semakin sedikit calon pengantin yang menginginkan konsep pernikahan adat.

Baca juga
Percaya "Hari Baik" Pernikahan: Ramalan, dan Khurafat dalam Ajaran Islam

“Iya selain konsep lighting, sekarang lebih banyak yang suka konsep internasional sih, kalau yang pernikahan adat itu biasanya karna permintaan orang tuanya,” tambahnya.

Tidak hanya dari Swasana Wedding Organizer, vendor lainnya juga merasakan hal tersebut.

“Iya, calon pengantin sekarang mah lebih banyak yang suka konsep international ke barat-baratan gitu,” ujar Ishma, marketing dari vendor Ohana Enterprise.

Walaupun konsep pernikahan adat ini kurang diminati, lantas tidak membuat para vendor menghapusnya dari pilihan konsep pernikahan yang mereka tawarkan. Mereka tetap memberikan opsi pernikahan adat kepada para kliennya.

“Iya dong kami tetap menawarkan konsep penikahan adat ke klien kami walaupun peminatnya menurun,” tambah Ishma.

Baca juga
Acara Nikahan di Bekasi Berubah Jadi Tawuran Gegara Minuman

Pameran Wedding Celebration Festival yang diselenggarakan oleh Platform Pernikahan Weddingku dan Dyandra Promosindo, menampilkan berbagai inspirasi konsep pernikahan.

Pada pameran kali ini, WCF memperkenalkan tren konsep pernikahan terbaru nya yang unik, yakni konsep Multisensory & Sustainable Wedding with Feminine Colors, yang mengusung penggunaan elemen ramah lingkungan seperti kursi dan table setting berbahan dasar rotan, elemen jerami sebagai rangka meja yang disertai warna-warni pernikahan yang cantik.

Tinggalkan Komentar