Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Inilah Kesaksian Lengkap Ridwan Kamil saat Memandikan Jenazah Eril

Jumat, 10 Jun 2022 - 10:15 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Jenazah Eril
Foto Instagram/Ridwan Kamil

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) putra Ridwan Kamil telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss Kamis, (10/06/2022). Setelah menyambangi langsung Gubernur Jawa Barat itu pun mengungkap kondisi jasad Eril.

Ridwan Kamil mengungkapan rasa syukurnya karena akhirnya dipertemukan dengan sang anak sulung meski kondisinya sudah tak bernyawa.

Ia pun bisa memandikan langsung hingga mengumandangkan azan di telinga Eril seperti saat Eril terlahir ke dunia.

“Alhamdulillah Ya Allah, akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” ucapnya di Akun Instagramnya, Jumat (10/06/2022).

Baca juga
Ikhlaskan Eril, Ridwan Kamil Tulis Pesan Menyentuh: Berjanjilah Padaku, Wahai Sungai Aare

Sebelumnya, Jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz(Eril), ditemukan di Bendungan Engehalde, sekitar 3,2 kilometer dari titik awal berenang yakni di Pintu Air Engehalde, Barengraben.

Berikut Catatan lengkap kesaksian yang ditulis Ridwan Kamil:

ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..

Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan
sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir.

Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus.

Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.

Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya.

Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu.

Tinggalkan Komentar