Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Inilah Pesan Ibunda kepada Erina Gudono saat Prosesi Sungkeman Pernikahan

Jumat, 09 Des 2022 - 14:12 WIB
Erina Gudono
Pihak keluarga Erina Gudono menyediakan tayangan televisi internal agar warga dan media bisa menyaksikan prosesi siraman dan sungkem arena warga tidak bisa mendekat. (Foto: Inilah.com/ Ridwan Anshori)

Pada prosesi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono berlangsung rangkaian acara sungkeman dan langkahan di kediaman Erina di Dusun Purwosari, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (9/12/2022).

Dalam prosesi itu, Erina melakukan sungkem kepada Ibunda, Sophiatun Gudono alias Sophie. Suasana tampak haru saat Sophie memberi wejangan kepada calon istri anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ini.

Prosesi ini disiarkan secara langsung melalui siaran internal di sekitar kediaman Erina. Dari pantauan Inilah.com di lokasi, tampak warga begitu seksama menonton bareng prosesi sungkeman di televisi ukuran besar yang ditempatkan di Gedung Serba Guna Balai RW setempat.

Begitu juga awak media, tampak serius menyaksikan prosesi pernikahan ini. Terlihat di layar kaca, sebelum menjalani prosesi ini, Erina tampak tersenyum. Wajahnya terlihat semringah.

Baca juga
Relokasi Korban Gempa Cianjur, Pemerintah Daerah Siapkan Lahan 16 Hektar

Namun, tiba-tiba calon istri Kaesang ini meneteskan air mata saat duduk bersila menghadap ibunda di kursi yang berada di samping tempat Erina duduk. Erina sambil sungkem di lutut ibunda berkata dengan terbata-bata.

“Terima kasih mama, engkau seorang ibu yang luar biasa. Membesarkan Erina dengan penuh kasih sayang,” ucap Erina.

“Erina mohon doa dan restu yang besok akan melangsungkan pernikahan dengan Mas Kaesang,” sambung Erina lagi sembari mengusap air mata yang menetas di pipi.

Momem itu membuat Ibunda Erina terharu sekaligus bangga bisa menunaikan kewajiban sebagai orang tua. Terasa waktu begitu cepat berlalu.

“Masih ingat masa kecil Erina yang masih lucu-lucunya dan membuat ibu sangat bahagia dan merasa bersemangat dalam menjalani hdiup,” tuturnya terbata-bata sambil menititikkan air mata.

Baca juga
Resesi Global 2023, Rupiah bakal Bertengger di 15.400-15.700 per Dolar AS

Sekarang, Erina harus belajar hidup mandiri. Bukanlah untuk berpisah tetapi tetap saling menyanyangi hidup berdampingan membangun rumah tangga.

“Ibu bangga kepadamu Erina yang selalu menghadirkan kebahagaian dari mulai lahir hingga kini. Ibu akan selalu sayang kepada Erina dan suami hingga akhir hayat,” ungkap Sophie.

Sophie pun berpesan dalam membangun rumah tangga perlu saling membantu dengan penuh kasih sayang.

“Terus memegang sifat yang terpuji, selalu amar ma’ruf nahi munkar, tetaplah bersahaja, rendah hati,” kata Sophie.

Pada momentum yang bersejarah ini Sophie juga menyampaikan maaf kepada Erina, dari sejak kecil hingga sekarang ini masih kurang dalam memberi kebahagiaan. “Maafkan mama, karena kurang memberi perhatian kepadamu Erina, terlebih sepeninggal ayahmu, mama punya keterbatasan dalam memberi perhatian dan kasih sayang,” tuturnya.

Baca juga
Anies Pastikan Pasokan Pangan Jelang Ramadan Stabil

“Mama berpesan kepadamu Erina, jagalah salat lima waktu dan terus istikamah kepada Allah SWT. InsyaAllah bisa membangun keluarga yang bahagia, sakinah, mawaddah, warahmah,” ujar Sopihe. (Ridwan Anshori/ Yogyakarta)

Tinggalkan Komentar