Inilah Profil 4 Tim Anyar Peserta Indonesia Basket League 2022

IBL Basket 2022 - inilah.com
Foto IBL

Gelaran kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 akan segera dimulai, Sabtu (15/1/2022). Setelah sebelumnya diikuti hanya 12 tim, pada kompetisi tahun ini, IBL 2022 diikuti oleh 16 tim.

Dari 16 tersebut ada empat tim baru yang mengikuti kompetisi kasta tertinggi basket di Indonesia ini. Namun apakah empat tim tersebut bisa bersaing dengan tim-tim lama. Lantas bagaimana kekuatan dari 4 tim baru tersebut?

1.Bumi Borneo Pontianak

Bumi Borneo Basketball 169 - inilah.com

Bumi Borneo Basketball adalah salah satu pendatang baru IBL. Mulai bergabung pada Kompetisi IBL 2022 dan bermarkas di Pontianak, Kalimantan Barat.

Bumi Borneo lahir dari sebuah mimpi dan semangat untuk membawa talenta muda terutama dari Pontianak dan Kalimantan Barat ke pentas nasional dan internasional.

Bumi Borneo Basketball Pontianak datang dengan pemain lokal talenta muda yang tentunya menjadi tim baru yang sangat diperhitungkan.

Baca juga  Hadapi Malaysia, Indonesia Tak Mau Hanya Imbang

Misi klub ini adalah membangun karakteristik sportivitas, integritas dan kolaborasi para anggota dan talenta muda Indonesia serta memberi akses bagi talenta di Kalimantan pada umumnya, serta Pontianak dan Kalimantan Barat khususnya.

 

2.EVOS Thunder Bogor

Skuad Evos Thunder Bogor 1641826107 01 2022 - inilah.com

Jika mendengar tentang Evos, nama olahraga E-Sports pasti akan langsung terlintas di benak siapapun.

Tim mereka tersebar di Asia Tenggara mulai dari Indonesia, Filipina, Thailand dan Singapura. Tahun 2022 ini, Evos ingin mengulang sukses dengan tim bola basket Evos Basketball yang berdomisili di Kota Bogor.

Evos hadir dengan keyakinan bahwa dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika orang-orang mendapatkan kesempatan untuk mengejar karier pada masing-masing bidang yang mereka cintai.

Menjadi yang terbaik berlandaskan pada semangat, mentalitas, kerendah hati dan pantang menyerah pada diri setiap anggota tim Evos.

Baca juga  Siap Ditampung Golkar, Ganjar Patuh pada Keputusan Megawati

Agar bisa bersaing dengan tim lainnya, Evos Thunder Bogor mendatangkan pemain berpengalaman lainnya seperti mantan pemain Bali United Basketball yakni Daniel Wenas.

3.RANS PIK Basketball

20220109081459 B377f6b1 4996 437f 9b57 59689557bb35 - inilah.com

RANS PIK Basketball berdiri pada tahun 2021 oleh 3 sahabat, Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo.

Tim besutan para selebritas ini merupakan salah satu pemilik platform digital terbesar di Indonesia ingin memberikan kontribusi besar untuk Indonesia, salah satunya dengan mengembangkan olahraga di Indonesia.

RANS memiliki visi dan misi mengembangkan talenta muda, pro player, serta industri khususnya bola basket dengan memberikan pembinaan, serta memberi eksposur di RANS Entertainment untuk menaikkan commercial value atlet Indonesia.

4.Tangerang Hawks

072427500 1631869907 Anyconv.com Konferensi Pers - inilah.com

Meski baru masuk menjadi anggota IBL pada kompetisi musim 2022, kiprah Tangerang Hawks dalam pembinaan bola basket sudah mulai lebih awal. Hawks sudah berdiri sejak 2013 dan bahkan sudah memiliki home ground latihan sendiri.

Baca juga  Polri: Ujaran Ferdinand Hutahaean Berpotensi Timbulkan Keonaran

Pemilik saham dari PT Pusaka Tugu Adiwangsa yang menaungi Tangerang Hawks antara lain adalah PT Persita Tangerang Raya, sebuah klub bola profesional yang berasal dari Kabupaten Tangerang, Iskandarsyah R. Datau serta Ahmed Zulfikar I.A.

Visi Hawks adalah menjadi Klub Bola Basket Profesional terbaik di Indonesia yang memiliki karakter baik di dalam dan di luar lapangan.

Misi mereka mengembangkan olahraga bola basket yang berkarakter dan menjadi klub bola basket profesional kebanggaan masyarakat Tangerang dan juga Indonesia. Memberikan wadah bagi generasi muda Tangerang untuk menjadi atlet bola basket profesional dan memberikan wadah bagi atlet berprestasi untuk menjadi anggota team nasional Indonesia.

Tinggalkan Komentar