Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A03 yang Perlu Anda Ketahui

Samsung Galaxy A03 (Foto ist) - inilah.com
Samsung Galaxy A03 (Foto ist)

Telepon genggam yang sudah mengalami perkembangan seiring waktu berubah menjadi sebuah smartphone. Tidak hanya itu saja, pembaruan teknologi yang semakin canggih membuat banyak brand bermunculan. Semua brand tersebut saling bersaing dengan keunggulannya masing-masing dalam memikat pengguna. Namun dari banyaknya pesaing, salah satu brand ternama yaitu Samsung rupanya tetap selalu eksis dan memiliki tempat tersendiri di hati penggunanya. Bagaimana tidak, Samsung selalu berupaya melakukan inovasi dan mengeluarkan produk-produk menarik setiap tahunnya. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali variasi smartphone dari brand yang satu ini.

Pada tahun 2022 ini, Samsung kembali menghadirkan seri A dengan nama Galaxy A03. Dengan begitu, Samsung Galaxy A03 ini menjadi ponsel entry level seri A yang pertama dikenalkan di Indonesia. Kehadirannya membuat Samsung menegaskan kembali terkait komitmennya dalam membawa fitur-fitur esensial yang terbaik ke segmen entry. Meskipun harga Samsung A03 ini terjangkau, tetapi diharapkan para penggunanya dapat menikmati setiap fitur yang memiliki performa baik dengan maksimal.

Berbagai fitur-fitur mumpuni dihadirkan di dalam smartphone seri ini. Hal ini membuktikan bahwa Samsung berusaha untuk memahami penggunanya dengan menawarkan harga terjangkau, tetapi tetap memiliki kualitas yang baik pada setiap produknya.

Baca juga
Hal Terpopuler di Facebook dan Instagram sepanjang Ramadan 2022

Spesifikasi Samsung A03

  • Dimensi dan Bobot: 164,2 x 75,9 x 9,1 mm, 196 g
  • Layar: PLS TFT HD Plus (720 x 1600p) 6.5 inci
  • Chipset: Unisoc T606 CPU Octa-core 1,6 Ghz
  • RAM dan Penyimpanan Internal: 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB
  • SIM: Dual SIM
  • Kamera Depan: 5 MP (f/2.2)
  • Kamera Belakang: Kamera depth sensor: 2 MP (f/2.4) dan Kamera utama 48 MP (f/1.8)
  • Sistem Operasi dan UI: Android 11, One UI Core 3.1
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Fitur: Mode Dolby Atmos, Bluetooth 5.0, USB 2.0, GPS, DLL
  • Warna: Biru, Hitam, dan Merah

Melalui kapasitas baterai yang besar, membuat seri Samsung ini dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Layar 6,5 inci dengan PLS HD Plus ini juga akan membuat Anda nyaman ketika menggunakannya. Pada bagian layar juga terdapat poni atau notch yang berbentuk “Infinity-V Display” yang dapat digunakan untuk memuat kamera selfie dengan resolusi yang cukup baik.

Tidak hanya itu saja, terdapat dua kamera yang tersusun di dalam sebuah modul persegi pada bagian punggung smartphone ini. Beberapa fitur lainnya yang ditawarkan Samsung A03 ini sangat menarik dan tetap dapat bersaing dengan produk lainnya.

Baca juga
Inilah Rekomendasi Saham-saham yang ‘Dipegang’ Kaesang

Harga Samsung A03

Seri Samsung A03 ini terdiri dari tiga varian warna, yaitu biru, hitam, dan merah. Perbedaan kapasitas RAM dan penyimpanan internal dalam seri ini memberikan perbedaan pula pada harga pasarnya. Harga Samsung A03 untuk RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB dibandrol dengan Rp 1.600.000. Sedangkan untuk RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB dibandrol dengan harga Rp 1.800.000.

Harga Samsung A03 ini memang terbilang sangat terjangkau, tetapi Anda tidak perlu khawatir mengenai fitur dan kinerja dari seri ini. Samsung Galaxy A03 ini dapat Anda temukan di berbagai platform penjualan, mulai dari e-commerce seperti Blibli, sampai toko-toko elektronik terdekat.

Keunggulan Produk Samsung

Melalui harga yang terjangkau tetapi memiliki kualitas yang baik, seri Samsung ini akan banyak diminati dan laku dipasaran. Brand elektronik yang berasal dari Korea Selatan ini memang sudah tidak diragukan lagi mengenai kualitasnya. Produk-produk yang ditawarkan Samsung tidak hanya diharapkan dapat memuaskan pengguna dalam waktu yang singkat saja.

Bahkan, beberapa pengguna mengaku bahwa mereka menganggap smartphone keluaran Samsung tidak mudah rusak, sehingga dapat dipakai dalam waktu yang lama. Produk-produk yang berkualitas ini tidak serta merta diciptakan oleh Samsung. Tentu terdapat riset terhadap pengetahuan dan pengenalan kebutuhan para pengguna ponsel. Hal ini juga membuktikan bahwa Samsung selalu mencari tahu apa saja yang diinginkan penggunanya.

Baca juga
PBESI Bakal Gelar Esports Summit Indonesia 2022

Tidak sampai disitu saja, meskipun memproduksi banyak seri, tetapi Samsung selalu konsisten dengan kualitas yang ditawarkannya. Brand yang banyak digunakan di Indonesia ini dapat membagi-bagi fiturnya secara merata. Mulai dari entry-level, mid-range, sampai flagship. Komitmennya dalam membangun sifat-sifat tersebut terbilang sulit ditemukan pada brand lainnya.

Tidak hanya di Indonesia, Samsung adalah smartphone yang sangat populer, bahkan di seluruh dunia. Banyak brand yang hanya menjadikan satu atau beberapa segmen masyarakat sebagai target pasarnya.

Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku pada Samsung. Samsung menghadirkan banyak varian dan seri yang dapat menyasar ke setiap segmen masyarakat. Mulai dari harga yang terjangkau sampai yang terbilang mahal. Inilah yang membuat brand ini digemari dan cocok untuk berbagai kalangan. Popularitasnya tersebut membuat banyak aksesoris ponsel ini dapat ditemukan di pasaran dengan mudah. Mulai dari e-commerce seperti Blibli, sampai toko-toko elektronik.

Tinggalkan Komentar