Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Inilah Web Series ala Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Galaxy Movie Studio 2022 Menghadirkan Sebuah Web Series Sebanyak 4 Episode Berjudul “my New Rules Of Journey” Yang Semuanya Direkam Menggunakan Galaxy S22 Ultra 5g. - inilah.com
Galaxy Movie Studio 2022 Menghadirkan Sebuah Web Series Sebanyak 4 Episode Berjudul “my New Rules Of Journey” Yang Semuanya Direkam Menggunakan Galaxy S22 Ultra 5g.

Samsung Indonesia baru saja mengumumkan kelanjutan rangkaian Galaxy Movie Studio 2022, menandai kemulaiannya dengna web series “My New Rules of Journey” garapan sutradara Andri Cung pada Minggu (03/03/2022) di platform vidio dan akan hadir hari ini di saluran resmi Youtube Samsung.

Serial tersebut direkam sepenuhnya menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Serial dokumenter-perjalanan ini bercerita tentang tiga orang dengan kepribadian yang berbeda satu sama lain dan menyatu dalam perjalanan ke Sumba, Nusa Tenggara Timur.

“Dengan hadirnya web series, kami berharap dapat memberikan penonton sebuah cerita unik dan spesial karena ini merupakan web series pertama dari Samsung yang seluruhnya dibuat dengan smartphone flagship kami,” kata Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia, Andi Airin, saat jumpa pers secara daring pada Senin (04/04/2022).

Baca juga
Segini Harga Samsung Galaxy M23 5G, Resmi Dirilis di Indonesia

“My New Rules of Journey” ditayangkan di platform OTT Vidio dengan tujuan agar seri web ditonton lebih banyak konsumen, di samping membuktikan kelayakan seri web yang dibuat menggunakan S22 Ultra 5G.

Selain seri web, Galaxy Movie Studio juga menghadirkan kompetisi film pendek yang pemenangnya akan diumumkan pada 20 April di media sosial Samsung Indonesia. Kompetisi ini, kata Andi, merupakan wujud komitmen Samsung dalam menghadirkan wadah bagi sineas muda.

Andi mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan proses penyaringan dan telah memilih lima komunitas film yang akan lanjut ke tahap berikutnya untuk berpartisipasi dalam kompetisi. Pemenang kompetisi akan terpilih menjadi dua kategori, yaitu People’s Choice dan Director’s Choice.

Baca juga
Samsung Galaxy A32 untuk Pengalaman Menonton Yang Luar Biasa dengan Tampilan Halus dan Jernih

Pemenang kategori People’s Choice akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp15 juta dan sertifikat, sementara pemenang Director’s Choice akan mendapatkan Rp40 juta, Galaxy S22 Ultra, serta sertifikat.

Pada tahun keempat penyelenggaraan, Galaxy Movie Studio juga kembali menghadirkan Galaxy Masterclass atau mentoring untuk pemenang kompetisi film pendek yang akan diberikan oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Andi mengatakan Galaxy Masterclass juga membuka kesempatan bagi pemenang untuk membuat film pendek yang akan sepenuhnya mendapat dukungan, baik dari segi materi maupun pembekalan ilmu.

Menurut Andi, Galaxy Movie Studio terus berkembang sebagai wujud nyata kontribusi Samsung yang mendukung kreativitas anak muda, terutama bagi sineas muda.

Baca juga
Apple dan Samsung Didenda Karena Jual Smartphone Tanpa Charger

“Selain itu, secara langsung, Samsung juga ingin mendukung industri perfilman Indonesia untuk lebih banyak lagi yang terlibat dan hadir dengan konten-konten yang semakin kreatif,” ujar Andi.

Galaxy Movie Studio sendiri pertama kali hadir pada 2019 melalui kegiatan workshop untuk mengasah bakat para kreator konten. Pada 2020, Samsung menghadirkan kompetisi pembuatan film pendek dan workshop produksi film berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia (FFI).

Terakhir pada tahun lalu, Galaxy Movie Studio menggandeng Angga Sasongko dan Kenza Luthfiani untuk memproduksi film pendek “Konfabulasi”. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian ini tembus 2 juta kali penayangan dalam waktu dua pekan setelah dirilis.

Tinggalkan Komentar