Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Inovasi Kampanye Digital Genjot Penjualan Ecommerce

Rabu, 29 Des 2021 - 16:19 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Ecommerce - inilah.com
Istockphoto

Masyarakat tetap antusias berbelanja di penghujung tahun 2021. Tingginya antusiasme belanja akhir tahun baik secara daring membuat banyak strategi kampanye digital yang dibuat oleh para pelaku ecommerce.

Seperti halnya Blibli yang baru ini didapuk menjadi pemenang dalam ajang The Smarties APAC 2021 untuk kategori Best Brand Experience in Mobile Reach Media berkat keberhasilannya dalam menjalankan Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks.

Inisiatif tersebut dianggap memberikan pengalaman yang immersive dan interaktif serta menciptakan user engagement yang memaksimalkan brand recall dan brand recognition.

EVP Consumer Goods Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha, mengatakan, Bliblimart menjadi salah satu ujung tombak bisnis perusahaan, utamanya pengalaman belanja online-to-offline. Selain itu, pencapaian ini menegaskan posisi Blibli sebagai e-commerce lokal terdepan yang terus menghadirkan solusi omnichannel bagi pelanggan.

Baca juga
Agar Desa Melek Internet Ridwan Kamil Ajak Shopee Bangun Pusat Digital

“Penghargaan ini memicu kami untuk terus mendekatkan Bliblimart kepada konsumen di berbagai channel digital dengan berbagai kenyamanan yang terpercaya dalam berbelanja groceries terlengkap dan berkualitas di Bliblimart,” ujar Fransisca dalam keterangan persnya.

The Smarties APAC 2021 merupakan ajang apresiasi bergengsi terhadap inisiatif pemasaran modern paling efektif di kawasan Asia Pasifik.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh The Mobile Marketing Association (MMA), organisasi yang beranggotakan lebih dari 800 perwakilan perusahaan dari berbagai negara di dunia, mulai dari praktisi marketing hingga media.

Blibli mengusung shoppable ad yang terbagi ke dalam dua bagian, yaitu video tentang Bliblimart dan kategori produk. Inovasi ini memungkinkan pelanggan belanja langsung di dalam iklan digital hanya dengan tiga langkah mudah, yaitu cari produk, tambah barang ke keranjang, dan bayar di aplikasi Blibli.

Inovasi ini menjangkau lebih dari 2,3 juta user, dengan 489 ribu user berinteraksi melalui shoppable ad. Selain itu, engagement rate sebesar 10,41 persen, rata-rata waktu yang dihabiskan user di shoppable ad mencapai 31 detik, dan video completion rate di shoppable ad mencapai 84,4 persen yang seluruhnya di atas benchmark industri.

Baca juga
Incar Pertumbuhan Positif, Bukalapak.com Pantau Investasi Menguntungkan

Penyelenggaraan kampanye digital untuk Bliblimart ini juga menghimpun perilaku konsumen. Blibli menemukan konsumen merasa lebih nyaman dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online, merasakan pengalaman yang seamless saat belanja di Bliblimart, dan yakin akan terus memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart bahkan setelah pandemi.

Tinggalkan Komentar