Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Intel Segera Tangguhkan Operasional dan Bisnisnya di Rusia

Intel Rusia
(ist)

Perusahaan teknologi Intel mengumumkan akan menangguhkan operasional dan bisnisnya di Rusia sesegera mungkin.

Hal tersebut dilakukan Intel sebagai langkah menjaga kesinambungan bisnis perusahaan pembuatan chip itu dan menekan gangguan pada operasi globalnya.

“Intel bergabung dengan komunitas global dalam mengutuk perang Rusia melawan Ukraina dan menyerukan untuk segera kembali ke perdamaian,” kata Intel seperti dilansir Reuters, Rabu (6/4/2022).

Sebelumnya sudah banyak perusahaan, khususnya yang bergerak di layanan digital dan teknologi, yang menghentikan operasinya di Rusia, seperti Spotify, Apple, Universal Music Group, YouTube, Facebook, dan Instagram.

Hal itu sebagai imbas dari aksi Rusia menginvasi Ukraina pada akhir Februari 2022.

Baca juga
New Honda CR-V Black Edition Tampil Semakin Tangguh dan Stylish

Akibatnya Rusia bahkan membangun platform layanan digital besutan negaranya sendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka berbagi informasi dan komunikasi.

Contohnya seperti aplikasi Rossgram yang digadang-gadang menggantikan posisi Instagram. Dengan fungsi hingga tata letak fitur-fitur yang mirip dengan Instagram, Rossgram pun dikenalkan kepada masyarakat di Rusia.

Tak hanya perusahaan digital dan teknologi, banyak juga perusahaan besar lainnya yang menghentikan operasi bisnis ataupun penjualan di Rusia.

Tinggalkan Komentar